Real Madrid Pantang Anggap Remeh Espanyol

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jan 2019, 14:50 WIB
Real Madrid Tumbang di Markas Espanyol

Bola.com, Barcelona - Real Madrid akan melawat ke markas Espanyol di RCDE Stadium pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol, Minggu (27/1/2019). Bertindak sebagai tim tamu, El Real diminta untuk tak memandang remeh Espanyol.

Los Blancos memiliki catatan apik saat bersua Periquitos. Dari 13 pertemuan terakhir, Real Madrid berhasil meraih 12 kemenangan dan hanya sekali kalah kontra Espanyol.

Meski begitu, satu-satunya kekalahan tersebut didapat saat bertandang ke markas Espanyol pada 27 Februari 2018. Dalam pertandingan pekan ke-26 La Liga 2017-2018 tersebut, Madrid menyerah 0-1 dari Espanyol.

Laga kali ini pun diprediksi tidak akan berjalan mudah buat Real Madrid. Pasalnya, Periquitos tak terkalahkan dalam tiga laga kandang terakhir, dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil imbang.

"Laga melawan Espanyol adalah pertandingan yang paling penting tahun ini, karena ini adalah pertandingan yang berikutnya. Espanyol memiliki pemain depan yang sangat cepat dan telah memiliki beberapa pemain yang absen," ujar pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

"Seluruh tim di La Liga merupakan lawan yang berbahaya dan setiap klub dapat memberikan kesulitan yang besar. Kami harus berkonsentrasi sejak awal laga untuk dapat mempertahankan performa bagus yang sedang kami lakukan," paparnya.

Kemenangan atas Espanyol akan membuat Real Madrid mempertahankan tren positif. Saat ini, Madrid selalu mampu meraih tiga poin dalam dua laga terakhir di La Liga.

Sumber: Real Madrid

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: