Sukses


Gara-Gara Frenkie de Jong, Pep Guardiola Diejek Pelatih Barcelona

Jakarta - Pep Guardiola mendapat 'serangan' dari Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Hal itu terkait proses transfer pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong. Valverde menyebut Pep Guardiola sebagai orang yang tak punya etika.

Latarnya tak lain pendekatan yang dilakukan Guardiola terhadap Frenkie de Jong. Sang pemain mengaku Guardiola sempat membujuknya agar berkostum Manchester City. Namun De Jong memilih Barcelona sebagai klub masa depannya. Ia ditebus dari Ajax Amsterdam dengan harga 75 juta euro.

"Anda tidak bisa berbicara langsung dengan pemain yang masih terikat kontrak. Sungguh tidak sesuai dengan etika saya. Saya tidak tahu harus berkata apa, tetapi aturannya memang tidak boleh berbicara dengan pemain yang masih ada kontrak. Mungkin etika setiap orang berbeda," kata Valverde, seperti dilansir Evening Standard.

 

 

2 dari 2 halaman

Incaran

Frenkie de Jong menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer. Sebelumnya, De Jong gencar dikabarkan akan bergabung ke PSG.

Namun, Barcelona melakukan pendekatan yang intensif dan membuat sang pemain lebih tertarik untuk hijrah ke Spanyol. Selain PSG, De Jong juga menjadi incaran Manchester City dan Bayern Munchen.

"FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan terkait transfer Frenkie de Jong. Pemain tersebut akan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2019," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Biaya dari transfer tersebut adalah 75 juta euro, dan dapat bertambah sebesar 11 juta euro yang berasal dari variabel tertentu. Frenkie de Jong akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun."

Video Populer

Foto Populer