Sukses


Bukan Real Madrid, Barcelona Lebih Khawatirkan Ancaman Atletico

Jakarta - Barcelona masih bertengger di posisi teratas klasemen sementara La Liga 2018-2019. Berstatus favorit juara tak membuat Barcelona jemawa.

Barcelona mengaku khawatir dengan sepak terjang beberapa musuh bebuyutan. Satu di antara yang berada dalam 'zona kekhawatiran' Barcelona adalah Atletico Madrid.

Menurut Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, perburuan gelar juara La Liga musim ini bakal lebih ketat. Barcelona masih dibayangi-bayangi tim lain seperti Atletico Madrid, Real Madrid dan Sevilla. Menurutnya, Atletico Madrid lebih terlihat berbahaya ketimbang Real Madrid.

Saat ini Barcelona berada di posisi puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul lima angka dari Atletico Madrid. Sepanjang akhir pekan kemarin, Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid, menuai tiga angka.

 

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Atletico

Valverde sendiri mengakui, dalam konferensi persnya, dirinya punya rasa hormat yang tinggi pada kedua klub tersebut. Namun untuk sekarang, ia melihat Atletico jauh lebih berbahaya dari Real Madrid karena posisinya saat ini. "Kami lebih melihat pada siapa yang sedang berada di belakang kami," tutur Valverde, seperti yang dikutip dari Firstpost.

"Saya sangat menghargai Atletico dan Real Madrid, karena satunya adalah tim yang hebat sedangkan lainnya tak pernah menyerah. Tapi anda harus lebih melihat kepada tim yang sedang tertinggal lima poin di belakang," lanjutnya.

Sebagai informasi, Barcelona bisa kembali melebarkan jarak dengan Atletico Madrid menjadi lima poin. Dengan syarat, mereka mampu mengalahkan Girona pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung pada Minggu (27/1) ini.

3 dari 3 halaman

Soal Frenkie De Jong

Pada bursa transfer musim dingin ini, Barcelona telah berhasil mengikat dua pemain. Tetapi, dua di antaranya baru akan bergabung pada bulan Juli 2019 mendatang. Salah satunya adalah bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.

Sebelumnya, De Jong sempat berujar bahwa dirinya pernah berbincang dengan pelatih klub lain yang tertarik, seperti Josep Guardiola (Manchester City) dan Thomas Tuchel (PSG). Namun nama Valverde tidak tersebutkan.

"Anda tak bisa berbicara dengan pemain yang memiliki kontrak di tim lain, dan itu bukan cara saya. Saya tak punya apa-apa lagi untuk dibicarakan soal itu," imbuhnya.

Dua pemain lain yang didatangkan Barcelona pada bulan Januari ini adalah Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng. Nama terakhir sempat membuat publik terkejut lantaran dianggap tak memenuhi syarat sebagai rekrutan Barcelona.

Sumber: Bola.net

 

 

Video Populer

Foto Populer