Bek Real Madrid Tidak Masalah Alvaro Morata Menyeberang ke Atletico Madrid

Oleh Okky Herman Dilaga pada 28 Jan 2019, 19:30 WIB
Chelsea-Crystal Palace

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, mendukung rencana kepindahan Alvaro Morata dari Chelsea ke Atletico Madrid. Carvajal menganggap, Morata merupakan temannya, meski harus membela rival sekota Los Blancos.

Morata memang dikabarkan segera bergabung dengan tim asukan Diego Simeone itu, bahkan kabarnya dia sudah menjalani tes medis. Morata pulang ke Spanyol dengan status sebagai pemain pinjaman, tentu ditambah opsi pembelian permanen.

Transfer ini terjadi pasca Chelsea memastikan pembelian Gonzalo Higuain beberapa hari lalu. Morata jelas kalah kualitas dari Higuain, mau tak mau dia harus pergi ke klub lain untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Kepergian Morata ke Atletico ini dikhawatirkan akan melukai rekan lamanya di Madrid, tapi Carvajal membantah kabar tersebut.

Sebagai teman dan sebagai mantan rekan satu tim, Carvajal tak mau menghakimi keputusan Morata. Dia percaya Morata mengambil keputusan ittu karena memang itulah yang terbaik untuk kariernya.

"Itu adalah keputusan masing-masing pemain. Saya tidak menghakimi dia [Morata]. Jika dia bahagia di Atletico, saya bahagia untuknya. Dia adalah teman saya dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," ungkap Carvajal di Fox Sports.

"Saya bahagia untuknya karena di Inggris dia tidak mendapat banyak kesempatan. Kami hanya berharap dia tidak memberikan permainan terbaik saat melawan kami [El Derbi Madrileno 9 Februari]."

Karier Morata memang tak terlalu bagus. Dia sempat moncer di Madrid sebagai striker pelapis, Morata rajin mencetak gol saat Benzema mandul. Dia juga tampil efektif meski masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, tampaknya Morata tidak puas dengan minimnya kesempatan bermain di Madrid. Juventus jadi tempatnya berlabuh. Dia juga mampu membuktikan kualitasnya bersama Juve, bahkan mencetak gol ke gawang Madrid di Liga Champions.

Setelah itu, Madrid memanggil Morata kembali dengan janji bermain reguler. Morata menerimanya, tapi Madrid ingkar janji. Dia juga masih lebih sering duduk di bangku cadangan. Tak lama, Morata ngotot pindah ke Chelsea.

Sempat moncer di beberapa pekan awal musim 2017, performa Morata terus menurun setelahnya. Dia tidak bisa benar-benar menyamai level permainannya saat masih membela Madrid dan Juventus. Akhirnya, Morata rela pergi ke Atletico Madrid dengan banyak tanda tanya soal masa depannya.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: