Sukses


Sebelum Berlabuh ke Barcelona, Frenkie de Jong Ditelepon Lionel Messi

Jakarta - Ayah Frenkie de Jong mengakui Lionel Messi memiliki peran besar dalam kepindahan putranya ke Barcelona. Messi ternyata sempat menelepon De Jong.

De Jong akhirnya meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Barcelona. Nilai transfer De Jong kabarnya bisa mencapai 86 juta euro.

Namun, De Jong baru akan membela Blaugrana untuk kompetisi musim depan. Ayah De Jong mengakui, telepon dari Messi membantu meyakinkan putranya untuk ke Barcelona.

"Siapa yang menelepon Frenkie untuk pergi ke Barcelona? Lionel Messi secara pribadi menelepon Frenkie," kata De Jong Snr, seperti dilansir Tribal Football.

De Jong amat tersanjung mendapat telepon langsung dari penyerang Barcelona tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu mengagumi Messi sejak masih remaja.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Masalah Bahasa

Tapi, ternyata terdapat sejumlah kendala ketika Messi menelepon De Jong. Komunikasi terbatas karena faktor bahasa yang dikuasai keduanya.

"Itu (pembicaraan) sulit karena Messi tidak berbicara bahasa Inggris," ungkap De Jong Senior.

Bergabungnya De Jong ke Barcelona dengan harga mahal juga memunculkan anggapan bahwa La Masia sudah tak memproduksi pemain-pemain muda berbakat lagi. Sebab, kini Blaugrana lebih milih membayar mahal daripada memproduksi pemain hebat seperti dulu. 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer