Alvaro Morata Resmi Berseragam Atletico Madrid

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 29 Jan 2019, 00:13 WIB
Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Alvaro Morata resmi didatangkan Atletico Madrid dari Chelsea, Senin (28/1/2019) waktu setempat. Striker berusia 26 tahun datang dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Morata sebelumnya telah melewati tahapan tes medis di ClĂ­nica Universidad de Navarra, Minggu (27/1/2019). Sesi tes medis itu menjadi satu di antara syarat untuk bergabung dengan Los Colchoneros.

"Saya merasa sangat senang, saya sangat senang, dan sangat bangga berada di sini. Saya tidak sabar untuk berlatih, bergabung dengan rekan setim, dan bermain," ujar Morata.

Morata akan memakai nomor punggung 22 di Atletico. Ia akan melengkapi lini depan Atletico yang dihuni Antoine Griezmann, Diego Costa, Nikola Kalinic, dan Angel Correa.

Atletico akan menjadi klub keempat sepanjang karier profesional Morata. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Real Madrid, Juventus, dan Chelsea.

Karier Morata bersama The Blues tidak berjalan mulus. Bomber asal Spanyol itu kesulitan tampil konsisten dan posisinya saat ini sebagai bomber utama tim London Utara digantikan Gonzalo Higuain.

Sepanjang karier profesionalnya, Alvaro Morata telah mencetak 82 gol dan memberikan 37 assist. Di level timnas Spanyol, ia menjaringkan 13 gol dari 27 caps.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.