Barcelona Mulai Bergerak Dekati Juan Mata

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jan 2019, 16:20 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 00:17 WIB
Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan serius ingin memboyong gelandang Manchester United, Juan Mata. Juara bertahan La Liga itu dikabarkan sudah menghubungi sang playmaker untuk menanyakan kesediaan hijrah ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Barcelona sedang mencari playmaker baru sebagai pengganti Philippe Coutinho yang performanya cenderung menurun. Salah satu pemain yang diincar oleh Barcelona adalah Juan Mata.

Playmaker Manchester United ini dinilai punya profil tepat untuk bermain di skema Ernesto Valverde.

Dilansir Mundo Deportivo, Rabu (30/1/2019), Barcelona mulai bergerak merekrut Mata. Klub Catalan sudah mulai menggelar pembicaraan dengan Mata untuk kepindahan ke Camp Nou.

Las Azulgrana disebut menyadari kontrak Mata akan habis di akhir musim nanti. Barcelona ingin mendapatkan Mata secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

Barcelona berniat bergerak cepat karena Mata tengah diincar banyak klub top Eropa. Alhasil mereka ingin segera mendapatkan kepastian apakah sang pemain bersedia kembali ke Spanyol dalam waktu dekat.

 

2 of 2

MU Menghalangi

Namun, laporan yang sama mengklaim pihak Manchester United tidak akan membiarkan Mata pergi begitu saja. Setan Merah disebut-sebut tengah menawarkan kontrak baru bagi sang playmaker.

Mata dinilai masih punya kontribusi yang besar untuk MU. Red Devils ingin melakukan segala cara agar mantan pemain Valencia itu tidak hengkang dari Old Trafford.

Mata kabarnya mendapatkan tawaran kontrak berdurasi satu tahun dari manajemen MU. Namun Mata masih belum mau menerima kontrak itu karena ia berharap mendapatkan kontrak dengan durasi yang lebih panjang.

Juan Mata tercatat menyumbangkan lima gol dari 23 penampilan bagi Setan Merah musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓