Sukses


Vinicius Junior Dianggap Cepat Beradaptasi di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, senang dengan perkembangan Vinicius Junior. Bagi Solari, Vinicius mampu beradaptasi cepat di Los Blancos.

Pemain berusia 18 tahun itu gabung dengan Madrid pada musim panas 2018 kemarin. Pada awalnya ia tak mendapat kepercayaan dari Julen Lopetegui.

Namun situasinya berbalik setelah Lopetegui dipecat. Pemain asal Brasil ini mendapat peluang main lebih banyak di tangan Solari.

Bahkan belakangan ini ia makin sering dipercaya untuk menjadi starter oleh pelatih asal Argentina tersebut. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 23 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak enam gol plus 10 assist.

Perkembangan mantan pemain Flamengo ini rupanya cukp membuat Solari terkesan. Apalagi jika mengingat ia masih sangat belia dan baru tiba di klub yang sangat jauh dari tempat asalnya.

"Kami senang perkembangan Vinicius karena ia baru saja tiba," puji Solari pada situs resmi klub.

Lebih lanjut, Solari juga mengaku senang karena hadirnya Vinicius membuat persaingan di Madrid tetap terjaga. Tak ada pemain yang bisa bersantai karena merasa bisa mendapat tempat inti dengan mudah.

"Kami memiliki pasukan yang hebat dan semua orang bekerja keras, yang membuat kami lebih kompetitif dan kami akan memilih tim berdasarkan pertandingan dan keadaan," tuturnya.

Eks pelatih Madrid Jorge Valdano mengkritik Bale yang dianggapnya tak punya gairah cukup besar untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Ia justru menganggap gairah itu malah bisa ditunjukkan oleh Vinicius.

"Bale memiliki kelas yang luar biasa, tetapi kemudian ia menghilang. Ia menunjukkan gairah yang lebih rendah daripada pemain lain," ketusnya pada Onda Cero.

"Bale adalah pemain yang berjuang melawan tubuhnya, ia tidak terlihat seperti pemain yang bersemangat," imbuhnya.

"Ia datang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano dan ia belum melakukannya. Orang yang telah menempati tempat kosong itu adalah Vinicius," seru Valdano.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer