Sukses


Tranplantasi Hati di Barcelona, Eric Abidal Dicurigai Palsukan Pendonor

Jakarta - Pengadilan Barcelona menginstruksikan untuk kembali melakukan penyelidikan atas kasus tranplantasi hati Eric Abidal, yang merupakan mantan bek Blaugrana.

Abidal melakukan tranplantasi hati pada 2012 saat dia masih membela Barcelona. Kala itu, pria asal Prancis tersebut menderita kanker hati.

Sebelumnya, pengadilan Barcelona menyelidiki operasi itu setelah jaksa penuntut Spanyol mengajukan keraguan atas identitas donor hati untuk Abidal.

Seperti dilansir Reuters, Abidal, yang sekarang menjabat direktur olahraga Barcelona, mengatakan, hati itu berasal dari sepupunya yang bernama Gerard Armand.

Seorang hakim sebelumnya mengesampingkan kasus tersebut karena kurangnya bukti. Namun, mereka kini meminta kasus tranplantasi Abidal itu dibuka kembali.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Penyimpangan

Hal itu karena munculnya dugaan "penyimpangan atau ketidaksesuaian" dalam catatan klinis untuk donor hati yang diberikan kepada Abidal. Tapi, Abidal sudah membantah telah melakukan kesalahan.

Sejauh ini, Barcelona tidak memberikan komentar terkait perintah penyelidikan kembali operasi tranplantasi Abidal. Tapi, klub asal Katalan itu siap mendampingi Abidal di pengadilan.

Abidal menjalani transplantasi pada April 2012 di tengah perjuangannya melawan kanker hati selama musim 2010-11. Abidal sempat tampil di akhir musim itu, sebelum memutuskan pindah ke AS Monaco pada Juli 2013.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer