Sukses


Copa del Rey: Barcelona Tanpa Jasper Cillessen di El Clasico

Barcelona - Barcelona kehilangan kiper andalannya jelang laga El Clasico semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid. Blaugrana tidak bisa memainkan Jasper Cillessen karena cedera.

Cillessen menderita robek otot betis sehingga harus menjalani perawatan selama enam pekan. Dengan kondisi ini, pelatih Ernesto Valverde kemungkinan besar berpaling ke Marc-Andre ter Stegen saat Barcelona meladeni Los Blancos pada 6 dan 27/28 Februari.

Meski begitu, Cillessen hampir pasti menjadi starter jika Barcelona lolos ke final. Klub Catalonia itu akan menghadapi pemenang duel Real Betis vs Valencia pada 25 Mei mendatang.

Cillessen belum tampil di La Liga pada musim ini karena Valverde memprioritaskan ter Stegen. Namun, dia merupakan pilihan utama di Copa del Rey selama tiga musim memperkuat Barcelona.

Aksinya di bawah mistar pun berbuah prestasi. Dia memenangkan gelar dua tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Pahlawan di Babak Sebelumnya

Bukti kecemerlangan Cillessen terlihat pada leg kedua melawan Sevilla, pertengahan pekan lalu. Kiper nomor satu Belanda ini mementahkan tendangan penalti Ever Banega.

Jika gagal melakukannya, Barcelona dalam posisi sulit karena tertinggal agregat 1-3. El Azulgrana akhirnya menang 6-1 atau 6-3 berdasar dua pertemuan.

3 dari 3 halaman

Cillessen di Barcelona

Cillessen total memperkuat Barcelona pada 28 pertandingan. Dia kebobolan 19 kali dan menorehkan 13 clean sheet.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer