Sukses


Barcelona Vs Real Madrid: Karakter Unik pada Nama Punggung Pemain Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Para pemain Barcelona akan mengenakan kostum istimewa saat bersua Real Madrid, pada Leg 1 Babak Semifinal Copa del Rey 2018-2019, di Estadio Camp Nou, Rabu (6/2/2019) atau Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Barcelona memberikan hal istimewa terkait perayaan tahun baru China atau Imlek.

Situs resmi Barcelona merilis, Lionel Messi dkk akan menggunakan kostum dengan nama khusus, yakni karakter bahasa Mandarin. Setiap nama pemain di jersey akan 'dipasangkan' dengan karakter huruf Mandarin.

Nama baru para pemain dengan huruf Mandarin, akan diletakkan tepat di bawah nama huruf latin. Keputusan ini menjadi kali pertama bagi Barcelona sepanjang sejarah mereka.

Uniknya, proses penyematan nama berkarakter huruf Mandarin tersebut sudah diperlihatkan ke publik. Barcelonistas, sebutan bagi penggemar Barcelona, bisa menyaksikan setiap pemain menempelkan nama berkarakter huruf Mandarin melalui video.

Unggahan tersebut mendapat respons positif dari fans Blaugrana. Beberapa persona yang ikut meramaikan 'pengubahan nama' tersebut antara lain Lionel Messi, Gerard Pique, Marc-Andre Stegen dan Samuel Umtiti.

Secara khusus, toko Barcelona sudah mulai menjual secara terbatas jersey spesial Imlek tersebut. Keputusan Barcelona menjadi satu di antara bagian strategi sekaligus menegaskan penetrasi ke pasar Tiongkok.

Pada musim panas tahun ini, Bacelona akan melakukan perjalanan tur ke Tiongkok dan Jepang. Pada event pramusim tersebut, manajemen Barcelona menargetkan 'reach' yang semakin besar di area Asia.

Sumber: FCBarcelona

Video Populer

Foto Populer