5 Striker yang Bisa Kembali Membuat Barcelona Ganas

Oleh Ario Yosia pada 08 Feb 2019, 11:01 WIB
Lionel Messi Cetak Rekor Hattrick

Bola.com, Jakarta - Barcelona tim yang dikenal doyan bermain atraktif menyerang. Mereka seringkali menang dengan skor telak. Tim Catalan selalu punya penyerang-penyerang top yang haus gol.

Belakangan mereka punya sedikit masalah di lini depan. Memang mereka masih punya Luis Suarez yang sangat diandalkan Barcelona untuk menjebol gawang lawan. Akan tetapi, striker asal Uruguay itu sudah memasuki usia kepala tiga dan penampilannya sedikit menurun.

Oleh karena itu, Barcelona sepertinya tidak bisa bergantung dengan sang pemain lebih lama lagi. Karena itu, Blaugrana wajib mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti Suarez.

Barcelona dikabarkan mengincar sejumlah pemain untuk menemukan solusi atas masalah di lini depan mereka. Striker baru yang datang diharapkan bisa bersaing dengan Suarez atau bahkan menggantikan sang pemain.

Berikut ini lima striker yang bisa direkrut Barcelona seperti dilansir Fox Sports Asia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, harus absen selama dua bulan akibat mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya. (AP Photo/Matt Dunham)

Kane sudah dianggap sebagai salah satu striker terbaik saat ini. Meski gaji dan harganya akan menjadi masalah besar bagi tim Catalan, Kane akan menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Luis Suarez.

Kane sudah sebagus Luis Suarez jika tidak lebih baik dan akan cocok bermain di Camp Nou. Barcelona pasti bisa mendapatkan banyak gol dengan bantuan striker internasional Inggris tersebut.

3 of 6

Mauro Icardi

Tumbang Kontra Bologna, Posisi Inter Milan Terancam
Bintang Inter Milan, Mauro Icardi terjatuh pada lanjutan Serie A yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (3/2). Inter Milan kalah 0-1 kontra Bologna. (AFP/Miguel Medina)

Dengan 9 gol dari 19 pertandingan di Serie A, Mauro Icardi kembali memulai musim dengan baik. Icardi pernah menimba ilmu di akademi Barcelona dan hal itu membuatnya menjadi kandidat yang sangat bagus untuk lini depan tim Catalan.

Striker asal Argentina itu memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro, sehingga dia tidak akan semahal Harry Kane. Namun, Inter pasti tidak akan membiarkan Icardi pergi dengan mudah.

4 of 6

Bas Dost

Belanda, Swedia, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Aksi pemain Belanda, Bas Dost menyundul bola ke gawang Swedia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A di Amsterdam Arena, Amsterdam (10/10/2017). Belanda menang 2-0 . (AP/Peter Dejong)

Bas Dost bisa dibilang sebagai striker yang tidak banyak mendapat perhatian di Eropa. Dia mungkin hanya mampu mencetak satu gol untuk timnas Belanda dalam 18 pertandingan tetapi tidak ada yang bisa menyangkal dampak yang dia buat di liga Portugal.

Dost sudah memainkan 74 pertandingan liga untuk Sporting CP sejauh ini dan sudah mencetak 72 gol dalam prosesnya. Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu tidak akan membuat Barcelona merogoh kocek mereka dalam-dalam.

5 of 6

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Bantai Shakhtar Donetsk 6-0
Striker Manchester City, Gabriel Jesus berselebrasi usai mencetak gol keenam timnya melawan Shakhtar Donetsk pada grup F Liga Champions di stadion Etihad, Inggris (7/11). City menang telak atas Shakhtar Donetsk dengan skor 6-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Ini adalah opsi yang lebih mahal daripada Bas Dost, tetapi yang akan didapat Barcelona adalah pemain dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Gabriel Jesus mungkin baru berusia 21 tahun tetapi dia sudah sangat dewasa - seperti yang bisa dilihat setiap kali dia bermain untuk Manchester City.

Dengan 15 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Gabriel Jesus terus tampil mengesankan untuk tim yang bermarkas di Etihad tersebut. Pemain internasional Brasil itu saat ini masih terikat kontrak dengan City sampai 2023 mendatang.

6 of 6

Luka Jovic

Luka Jovic
Luka Jovic. (AFP/Arne Dedert)

Pemain Serbia itu sudah dikaitkan dengan Barcelona dan kenapa tidak? Jovic sekarang lebih tajam dari Robert Lewandowski di Bundesliga setelah mencetak 14 gol dari 18 pertandingan.

Jovic baru berusia 21 tahun dan potensinya sangat besar. Gaya bermainnya akan semakin berkembang bersama Blaugrana dan Luis Suarez akan punya penerus yang sepadan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓