Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid: Demi Peringkat Dua

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Feb 2019, 20:39 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 21:18 WIB
Tahan Imbang 1-1, Atletico Madrid Redam Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Altar La Liga pada akhir pekan ini akan terpusat di kota Madrid. Latarnya tak lain laga Atletico Madrid kontra Real Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano. Duo ibukota tersebut bakal berebut 'angka dua'.

Perang pada jornada 23 La Liga 2018-2019 tersebut menjadi bagian dari hasrat Real Madrid agar bisa mengejar Barcelona. Real Madrid mengincar kemenangan untuk coba menggusur Atletico Madrid dari posisi dua. Namun Los Rojiblancos bukan tim yang mudah dikalahkan di kandang.

Saat ini Real Madrid berada di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 42 poin, hanya terpaut dua poin di belakang Atletico. Jika menang, Los Blancos bisa mengambil alih posisi dua dari tangan Atletico.

Hanya saja, Atletico Madrid, yang belum sekalipun menelan kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini, tidak akan membiarkan begitu saja. Pada laga terakhir, Atletico Madrid takluk 0-1 melawan Real Betis. Debut Alvaro Morata, eks Real Madrid yang baru bergabung dari Chelsea, berakhir pahit.

Real Madrid tak terkalahkan pada enam laga terakhir di semua ajang. Mereka meraih lima kemenangan beruntun sebelum imbang lawan Barcelona. Hal itu bakal membuat Real Madrid optimistis menatap derby jilid kedua di kandang sang rival sekota.

 

2 of 2

Benefit

Real Madrid, Atletico Madrid
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berduel dengan striker Atletico Madrid, Antonie Griezmann, dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018). (AP Photo/Francisco Seco)

Berstatus tuan rumah tak serta merta membuat Atletico Madrid bisa memanfaatkan benefit itu. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone harus kehilangan Stefan Savic yang cedera.

Sementara itu, gelandang Koke dan bomber Diego Costa sedang berada dalam kondisi meragukan. Walhasil, Simeone bakal kembali memberi kepercayaan kepada Morata, berduet dengan Antoine Griezmann.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari bisa kembali memainkan Dani Carvajal dan Raphael Varane, yang telah lepas dari skorsing di liga. Pada area serang, Solari kemungkinan mengandalkan Vinicius Junior dan Vazquez guna mendukung Karim Benzema.

Kini, publik bakal menunggu bagaimana ketatnya persaingan di lapangan antara armada Atletico Madrid dan Real Madrid. Pada empat El Derbi Madrileno terakhir di pentas La Liga, semuanya berkesudahan imbang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓