Diego Simeone Nantikan Reuni dengan Santiago Solari

Oleh Aditya Wicaksono pada 08 Feb 2019, 23:30 WIB

Diperbarui 10 Feb 2019, 18:16 WIB

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps

Bola.com, Madrid - Diego Simeone mengaku tak sabar bertemu dengan Santiago Solari saat Atletico Madrid bertanding melawan Real Madrid pada laga pekan ke-23 La Liga. Simeone dan Solari sama-sama berasal dari Argentina dan menjalani perjalanan karier yang hampir sama juga.

Simeone dan Solari tercatat pernah menjadi pemain Atletico Madrid, Inter Milan, dan timnas Argentina. Selain itu, Simeone pernah menjadi pelatih Solari ketika memperkuat San Lorenzo.

Simeone pun menyebut kalau Solari merupakan sosok yang sangat menjaga profesionalitas.

"Saya sudah mengenal Solari untuk waktu yang sangat lama. Saya pernah menjadi pelatihnya pada fase akhir kariernya, ia memberikan kelas yang berbeda untuk tim saya pada saat itu," ujar Simeone.

"Sebagai sesama orang Argentina, kami sering bertemu di tempat yang sama pada beberapa kesempatan. Saya yakin kalau Solari adalah pelatih yang berkualitas."

"Solari pasti mampu menghadapi tantangan di Real Madrid. Fakta, ia juga berasal dari Argentina membuat saya sangat senang," ungkap Simeone.

Saat ini, Real Madrid dan Atletico Madrid terpaut dua poin. Dua klub tersebut mengincar kemenangan pada derbi Madrid dan berharap bisa memangkas poin dengan Barcelona.

2 of 2

Pujian Solari untuk Simeone

Santiago Solari - Real Madrid
Pelatih Real Madrid Santiago Solari memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Santiago Solari juga memiliki pendapatnya mengenai Diego Simeone. Solari mengaku sangat menghormati Simeone.

"Saya memiliki rasa hormat yang tinggi untuk Simeone. Ia adalah mantan rekan setim dan pelatih saya," ujar Solari.

"Saya akan merasakan pengalaman yang sangat berharga pada laga nanti. Kami yakin akan menghadirkan pertandingan yang luar biasa," ungkap Solari.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓