Impian Eden Hazard ke Real Madrid Bisa Musnah karena Neymar

Oleh Liputan6.com pada 12 Feb 2019, 22:20 WIB
Top Scorer Premier League

Jakarta - Mimpi gelandang Chelsea Eden Hazard hengkang ke Real Madrid bisa saja berantakan. Hal itu bisa terjadi jika Los Blancos lebih memilih untuk memboyong Neymar dari Paris Saint Germain.

Eden Hazard menjadi pemain yang secara intens dikaitkan dengan Real Madrid sepanjang bursa transfer Januari 2019 lalu. Bahkan, Hazard secara terbuka sudah menyebut jika mimpinya adalah pindah ke Madrid.

Sempat menolak pindah pada awal musim 2018/19, Hazard diyakini sedang menanti tawaran dari Real Madrid. Dia pun sudah menyiapkan jawaban seandainya tawaran itu benar-benar datang.

Real Madrid memang membutuhkan sosok bintang yang bisa menjadi representasi klub. El Real tak mempunyai pemain yang berada di level tersebut pasca pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Jadi, bukan hanya secara teknis, Real Madrid juga butuh pemain yang punya nilai lebih di luar lapangan. Dan, menurut Don Balon, jika kriteria tersebut yang jadi acuan, maka Neymar lebih berpeluang direkrut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Favorit Presiden Real Madrid

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Neymar dikaitkan lagi dengan Real Madrid. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Selain itu, Neymar juga merupakan pemain yang sejak lama menjadi favorit bagi Florentino Perez. Sang presiden Real Madrid itu sejak lama ingin membawa bintang asal Brasil ke Santiago Bernabeu.

PSG kini sedang dalam ancaman pelanggaran aturan Financial Fair Play [FFP]. Jika itu terjadi, peluang bagi Madrid membeli Neymar akan sangat terbuka. Dan, kedatangan Neymar akan membuat mimpi Hazard pindah ke Madrid tertutup.

 

3 of 3

Fokus Pemain Muda

Meskipun dikaitkan juga dengan pemain bintang seperti Eden Hazard dan Neymar, Real Madrid sejatinya punya fokus lain di bursa transfer. Sejumlah pemain muda dibeli Real Madrid dalam dua musim terakhir.

Pembelian yang cukup menonjol tentu saja Vinicius Junior dari Flamenggo. Pada usia 18 tahun, Madrid membelinya dengan harga 45 juta euro. Tentu bukan harga yang murah bagi pemain yang belum pernah berkiprah di Eropa.

Namun, sejauh ini Vinicius mampu tampil cukup bagus. Perlahan, dia menjadi opsi utama bagi lini serang Madrid. Selain Vinicius, Madrid juga membeli Rodrygo Goes, rekan Vinicius di timnas Brasil U-19, yang juga berusia 18 tahun.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓