Philippe Coutinho Lebih Pilih PSG dibanding Manchester United atau Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 14 Feb 2019, 10:15 WIB
Barcelona Vs Real Sociedad

Bola.com, Jakarta - Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho sudah mengambil keputusan mengenai masa depannya. Pemain asal Brasil itu dikabarkan akan menerima pinangan juara Ligue 1, PSG di musim panas nanti.

Coutinho selama beberapa bulan terakhir dirumorkan akan hengkang dari Camp Nou. Mantan pemain Liverpool itu kesulitan untuk tampil reguler di tim besutan Ernesto Valverde tersebut, sehingga ia ingin mencari klub baru di musim panas nanti.

Sejauh ini ada dua klub yang santer dirumorkan tertarik merekrut Coutinho. Mereka adalah Chelsea dan Manchester United yang dirumorkan sangat tertarik menggunakan jasa sang playmaker.

Namun menurut Le 10 Sports, kedua klub asal Inggris itu bakal gigit jari dalam usaha mereka mendatangkan Coutinho. Hal ini dikarenakan sang playmaker lebih memilih untuk bergabung dengan PSG.

Laporan itu mengklaim salah satu pertimbangan Coutinho memilih PSG sebagai pelabuhan karirnya yang baru karena ia tidak ingin mengkhianati mantan klubnya, Liverpool.

Seperti yang sudah diketahui, Coutinho merupakan mantan pemain Liverpool. Ia sempat menghabiskan beberapa tahun dalam karirnya bersama The Reds, di mana tim asal Merseyside itu yang membentuknya menjadi salah satu playmaker terbaik dunia.

Dengan statusnya sebagai mantan pemain Liverpool, ia tidak mau bergabung dengan Chelsea atau Manchester United yang dikenal sebagai rival Liverpool, sehingga ia lebih memilih membela klub lain di luar Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Selain Ronaldo dan Messi, Ini Top Skorer Liga Champions yang Masih Bermain

Tutup Video
2 of 2

Faktor Neymar

Persiapan Pemain Barcelona Jelang Hadapi PSV di Liga Champions
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho saat konferensi pers di Barcelona, Spanyol (17/9). Barcelona akan bertanding melawan PSV Eindhoven pada grup B Liga Champions di Nou Camp. (AP Photo/Manu Fernandez)

Laporan itu juga mengklaim bahwa alasan terkuat Coutinho bergabung dengan PSG karena ada sosok Neymar di sana.

Coutinho sendiri bisa dikatakan memiliki hubungan yang erat dengan Neymar. Keduanya merupakan teman masa kecil, di mana keduanya sukses meniti karir menjadi pemain profesional.

Neymar sendiri sudah berulah kali ingin bermain dengan Coutinho, dan kali ini ia mengajak kompariotnya itu untuk bergabung dengannya di PSG, dan Coutinho bersedia menerima ajakan Neymar.

PSG kabarnya siap menebus Coutinho seharga 120 Juta Euro dari Barcelona.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓