Sukses


Presiden Barcelona Bicara soal Masa Depan Lionel Messi

Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu bicara soal masa depan Lionel Messi di klubnya. Ia percaya pemain asal Argentina itu tidak akan hengkang dalam waktu dekat.

Kontrak baru Lionel Messi mulai menjadi isu hangat di paruh kedua musim 2018-2019 ini. Barca dikabarkan mulai membuka komunikasi dengan pihak Messi untuk memberikan tawaran kontrak baru.

Meskipun sejauh ini pihak Messi masih belum memberikan tanggapan apa pun [kepada media], namun Bartomeu merasa yakin. Dia optimis La Pulga akan bertahan di Camp Nou untuk durasi lebih lama.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona sejatinya tidak akan habis dalam waktu dekat ini. Pemain asal Argentina itu masih punya kontrak yang baru akan usai pada tahun 2021. Namun, situasi ini tak cukup ideal bagi Barca.

Barcelona merasa situasi itu tidak begitu menguntungkan. Sebab, bisa saja Messi akan tergoda dengan tawaran klub lain pada musim depan ketika kontraknya tersisa satu musim lagi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Bartomeu

"Lionel Messi masih akan terus bersama kami. Dia adalah pemain Barca dan kerja sama ini akan berlangsung selamanya. Dia bilang kepada saya akan bertahan di sini. Kami akan menawarkan kontrak baru selama lima tahun," ucap Bartomeu seperti dilansir RKB.

"Saya harap dia akan melanjutkan negosiasi dan sepakat," kata Bartomeu menambahkan.

Lionel Messi saat ini sudah berusia 31 tahun. Jika dia meneken kontrak dengan durasi lima tahun, maka dia akan berusia 36 tahun ketika kontrak itu habis. Bisa jadi, itu adalah cara Barca agar Messi pensiun di klub.

Pada kesempatan sebelumnya, Bartomeu juga menyatakan jika Barca harus siap dengan segala kemungkinan terkait masa depan Messi. Bahkan, dia Barca harus siap jika memang La Pulga sudah tidak lagi bersama dengan klub.

"Saya tahu, suatu hari nanti Messi akan menyatakan bahwa dia pensiun. Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan dan kami mendatangkan pemain hebat ke tim karena kami harus meneruskan sukses klub ini."

Messi menjalani debutnya bersama dengan tim utama Barca pada tahun 2004 silam. Dia belum pernah berpindah ke klub lain di karir profesional. Sejauh ini, Messi telah mencetak 581 gol dari 666 kali penampilan bersama Blaugrana.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer