Barcelona Buka Peluang Rekrut Adrien Rabiot

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Feb 2019, 22:00 WIB
FOTO: Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid di Ligue 1 Prancis 2017/2018

Bola.com, Barcelona - Barcelona disebut kembali membuka peluang untuk mendekati Adrien Rabiot. Gelandang PSG itu dikabarkan hanya ingin bergabung dengan Blaugrana.

Kontrak Adrien Rabiot bersama PSG akan berakhir pada Juni 2019. Rabiot sudah memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya di klub tersebut.

Hal itu membuat status Rabiot dibekukan dari skuat PSG. Ia tidak boleh berlatih bersama skuat utama sejak Desember 2018.

Sebelumnya, Rabiot diberitakan akan bergabung ke Barcelona. Namun, keberhasilan Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong, dianggap menutup peluang Rabiot untuk hijrah ke Spanyol.

Gelandang berusia 23 tahun itu disebut akan hijrah ke Inggris. Tottenham Hotspur dan Liverpool menjadi klub yang tertarik untuk mengamankan jasa Rabiot.

Tetapi, tidak adanya kesepakatan membuat masa depan Rabiot terus menjadi spekulasi. Rabiot disebut hanya ingin pindah ke Barcelona sehingga ia rela menunggu tawaran tersebut datang.

Kondisi itu membuat Barcelona membuat ancang-ancang untuk memberikan penawaran kontrak kepada Rabiot. Pemain asal Prancis itu dinilai bisa menjadi suksesor Ivan Rakitic di skuat Barcelona.

2 of 2

Bakat yang Terbuang

Adrien Rabiot disebut sebagai gelandang yang serbabisa. Namun, ia jarang mendapat kepercayaan untuk membuktikan kemampuannya.

Tidak hanya di PSG, Rabiot juga disebut sebagai pemberontak di timnas Prancis. Pada Piala Dunia 2018, Rabiot menolak untuk masuk dalam daftar tunggu skuat Prancis.

Keputusan Rabiot mendapat kecaman, namun ia berkilah hanya bersikap realistis daripada harus menunggu tanpa kepastian. Rabiot diharapkan dapat membuat keputusan yang tepat dengan bergabung dengan klub yang tepat.

Jika tidak, bakat besarnya bisa terbuang dan ia hanya menjadi pemain kelas semenjana dalam kariernya.

Sumber: 101 Great Goals

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓