Sukses


Gol Tunggal Lionel Messi Bawa Barcelona Menjauh dari Atletico Madrid - Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona melebarkan selisih poin dengan Atletico Madrid dan Real Madrid, pada klasemen sementara La Liga 2018-2019. Hal itu terjadi setelah Barcelona meraih kemenangan kala menjamu Real Valladolid, di Estadio Camp Nou, Sabtu (16/2/2019) atau Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Barcelona menang atas tim tamu dengan skor 1-0. Lionel Messi menjadi pencetak gol tunggal via sepakan penalti pada menit ke-43. Penalti Lionel Messi berawal dari pelanggaran pemain Real Valladolid, Michel, terhadap Gerard Pique.

Sebelum pelanggaran terjadi, Gerard Pique berusaha merangsek ke area penalti Valladolid. Pique melihat ruang kosong yang membuatnya bisa melakukan penetrasi.

Saat sudah menggapai kotak penalti, Pique mendapat tekel tak sempurna dari Michel. Alhasil, wasit memberi hukuman penalti bagi Real Valladolid. Lionel Messi mampu melakukan tugasnya, dan gol pada menit ke-43 tersebut menjadi kunci kemenangan Barcelona.

Raihan tiga angka ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 54 poin. Armada Ernesto Valverde unggul 7 poin dari Atletico Madrid. Namun, Real Madrid bisa berselisih 6 poin jika malam ini mampu menuai tiga angka.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tak seratus persen gembira dengan kemenangan timnya. Ia menganggap, Barcelona bermain jauh di bawah standard aksi Lionel Messi dkk.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

"Sangat susah mendobrak sistem permainan Valladolid. Kami harus bekerja keras dan menderita. Tim tamu memiliki rencana bagus, dan sepanjang pertandingan kami seperti kehilangan kemampuan maksimal, termasuk dalam serangan balik," jelas Valverde.

Ucapan Valverde terlihat dari pola permainan Barcelona. Turun dengan Carles Alena, Arturo Vidal, Kevin Prince Boateng, Ousmane Dembele dan Lionel Messi, tak membuat Barcelona berkembang.

Begitu juga saat Valverde memasukkan Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Soliditas barisan pertahanan Real Valladolid tak memberi ruang bagi Messi dkk berkreasi.

Pelatih Real Valladolid, Sergio González menganggap timnya sudah maksimal, dan gol Messi seharusnya tak terjadi jika anak asuhnya lebih jeli. "Kami bisa pulang dengan satu angka, tapi semuanya berubah ketika penalti itu menghukum kami," keluhnya.

Kekalahan dari Barcelona membuat Real Valladolid terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara La Liga musim ini. Mereka mengoleksi 26 angka, hasil darii 6 menang dan 8 seri.

Sumber: FC Barcelona, Sport.es

Video Populer

Foto Populer