Real Madrid Khawatir Kekuatan Tersembunyi Girona

Oleh Liputan6.com pada 17 Feb 2019, 12:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Jakarta - Real Madrid menjamu Girona, pada jornada 24 La musim 2018-2019. Tak boleh terlena, Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, meminta Sergio Ramos dkk tak boleh mengendurkan konsentrasi meski sang lawan tergolong tim lemah.

 

Laga antara Madrid melawan Girona akan digelar di Bernabeu, Minggu (17/2) malam WIB. Girona kini berada di posisi ke-17 klasemen La Liga. Dalam empat laga terakhir, Girona juga selalu menelan kekalahan.

Kondisi itu membuat Madrid yang selalu menang pada lima laga La Liga terakhir lebih diunggulkan. Madrid kini juga menempati posisi kedua klasemen La Liga, tertinggal enam poin dari Barcelona di puncak.

Di atas kertas, Real Madrid memang lebih diunggulkan dari Girona. Namun, pelatih Santiago Solari tidak ingin pasukannya meremehkan lawan. Sebab, dia menilai jika kubu Girona bukan tim lemah meski saat ini sedang berada di papan bawah klasemen.

"Kami tahu bahwa Girona adalah salah satu klub yang sangat berbahaya, dengan sebuah sistem permainan spesifik dan mereka bisa tampil menekan," ucap Solari di situs resmi klub.

"Mereka bisa memaksa kami bermain dengan penuh konsentrasi selama 90 menit penuh. Tapi, ini adalah momen yang menyenangkan dan kami sudah bersatu untuk bisa kembali menang," sambung pelatih asal Argentina.

Sementara, laga antara Real Madridkontra Girona akan digelar pada pukul 12.00 watku setempat. Tentu ini bukan waktu yang ideal untuk bermain. "Tapi, itu bukan kami yang menentukan. Kami akan bermain pada pukul 12.00 dan itu jadwal yang aneh," tegasnya.

2 of 2

Mengejar Barcelona

Real Madrid Tak Terbendung di Markas Espanyol
Ekspresi Pelatih Real Madrid, Santiago Solari usai Real Madrid membungkam Espanyol pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung di stadion Cornellà-El Prat, Espanyol, Senin (28/1). Real Madrid menang 4-2 atas Espanyol. (AFP/Josep Lago)

Real Madrid sempat berada pada posisi yang buruk di awal musim. Namun, kini Luka Modric dan kolega sudah berada di posisi kedua dengan selisih enam poin. Jarak poin yang cukup dekat ini membuat Madrid semangat untuk mengejar Barca.

Santiago Solari juga menyebut jika Real Madrid bukan satu-satunya klun uang kini sedang mengejar perolehan poin Barca di klasemen.

"Selain kami juga ada Atletico Madrid, Sevilla dan Alavez. Mereka juga mengejar Barca. Kami akan mencoba berjuang agar terus bisa membuat jarak lebih pendek dan menambah poin. Kami ingin ke puncak klasemen," papar Solari.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓