Klasemen La Liga: Barcelona Menjauh dari Atletico Madrid dan Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Feb 2019, 12:14 WIB
Logo La Liga

Jakarta - Barcelona masih nyaman di posisi teratas klasemen sementara La liga 2018-2019. Hal itu terjadi setelah mereka menekuk Real Valladolid dengan skor 1-0, melalui gol tunggal Lionel Messi. 

Hasil itu membuat Barcelona berada di puncak klasemen, dengan selisih tujuh poin dari sang runner-up, Atletico Madrid. Namun, Barcelona masih mendapat tekanan dari Real Madrid.

Andai Real Madrid mampu menekuk Girona, pada laga nanti malam, selisih dua rival ini tersisa enam angka. Saat ini, Barcelona mengoleksi 54 poin, sementara Real Madrid ada di angka 45.

Pada pertandingan lainnya, Atletico Madrid juga menang tipis 1-0 saat bertamu ke markas Rayo Vallecano, Estadio Vallecas. Gol tunggal Atletico Madrid dibuat Antoine Griezmann. Hasil ini membawa mereka menyalip Real Madrid di klasemen sementara. Atletico kini ada di urutan ke dua klasemen sementara dengan 47 poin.

Atletico berhasil menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Barcelona. Mereka kini hanya terpaut 7 angka. Namun, posisi Atletico masih rawan tergusur rival satu kota Real Madrid, yang akan menjamu Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) pukul 18.00 WIB. Los Blancos pun diyakini bakal memperoleh kemenangan saat menjamu Girona.

2 of 2

Klasemen Liga Spanyol

 

FcTables.com

Lanjutkan Membaca ↓