Menang Atas Real Valladolid Membuat Bek Barcelona Cemas

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Feb 2019, 14:45 WIB
Gelandang Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati kepungan pemain Valladolid. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Jakarta - Barcelona menuai hasil positif pada laga lanjutan La Liga 2018-2019, di Estadio Camp Nou, Sabtu (16/2/2019) atau Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Menjamu Real Valladolid, Barcelona unggul 1-0 berkat gol tunggal Lionel Messi.

Lionel Messi merobek jala lawan melalui tendangan penalti. Barcelona mendapat tendangan 12 pas tersebut setelah Gerard Pique dilanggar pemain Real Valladolid, Michel, di area kotak terlarang.

Kemenangan ini membuat Barcelona nyaman berada di posisi puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Mereka mengumpulkan 54 poin, berselisih tujuh angka dari Atletico Madrid dan 9 poin dari Real Madrid.

Sayang, hasil maksimal tersebut tak membuat seluruh pemain Barcelona gembira. Satu di antara yang tak senang adalah bek Gerard Pique. Ia menganggap, Barcelona tak tampil seperti biasanya sehingga justru menciptakan rasa khawatir.

Pique menganggap, jika Barcelona bermain seperti kala bersua Real Valladolid, bisa saja mereka tersingkir lebih cepat di pentas Liga Champions 2018-2019. Secara lugas, Pique menyebut permainan Barca pada pertandingan itu terbilang buruk.

Pique menyadari kekurangan Barca tersebut dan tak segan mengkritik rekan-rekan setimnya. Menurut Pique, jika Barcelona tampil seperti kontra Real Valladolid ketika melawat ke markas Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dini hari WIB mendatang, mereka bisa mudah takluk.

Pique berharap teman-temannya bisa melakukan evaluasi, lalu mencari solusi apa yang harus dilakukan. "Kami tidak bermain bagus dan bukan layaknya performa tim yang diinginkan. Oleh karena itu, kami haru bereaksi guna memerbaiki," tegas sang bek tengah tersebut.

Pada sisi lain, Pique melihat ada sesuatu yang aneh pada permainan Barcelona. Mereka bermain di hadapan pendukung sendiri, tanpa tekanan, namun justru bermain buruk.

Sumber: Sport.es