Sukses


Makin Bersinar di Real Madrid, Vinicius Junior Dapat Pujian dari Solari

Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memuji Vinicius Junior. Ia menilai winger asal Brasil itu berkembang dengan sangat pesat dan kini sudah layak menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid.

Vinicius merupakan pembelian Real Madrid di musim panas tahun lalu. Ia didatangkan dari Flamengo dengan mahar transfer sebesar 45 juta euro, di mana angka ini tergolong sangat mahal untuk pemain muda.

Sempat ditaruh di tim Castilla oleh Julen Lopetegui, Solari berani berjudi dengan banyak memainkan Vinicius bersama skuat senior Real Madrid. Ia tercatat sudah memmbuat 3 gol dan 12 assist dari 21 penampilannya di tim utama Madrid musim ini.

Solari mengakui sangat terkesan dengan performa sang winger muda itu. "Dia [Vinicius] masih sangat muda," buka Solari seperti yang dikutip Goal International.

2 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Solari mengaku bahwa ia tidak menyangka bahwa Vinicius bisa menjadi bagian yang integral dari skuat Real Madrid musim ini.

Solari menyebut bahwa Vinicius sudah melampaui ekspektasinya, di mana sang winger sudah membuktikan ia layak bermain di tim senior Madrid meski usianya masih sangat muda.

"Anda bisa lihat di beberapa bulan terakhir bahwa ada perkembangan yang sangat pesat pada dirinya. Kami sangat senang dengan perkembangannya itu."

3 dari 3 halaman

Beri Kredit

Solari juga menegaskan bahwa performa apik Vinicius ini bukan hanya karena perannya sebagai pelatih. Ia menilai rekan-rekan setim Vinicius juga banyak membantu sang winger sehingga ia mampu tampil dengan maksimal.

"Dia mendapatkan banyak bantuan tidak hanya saat pertandingan tetapi juga pada saat sesi latihan kami. Dia memang pantas mendapatkan banyak kredit akan perkembangannya, namun kredit itu juga harus diberikan kepada para rekan-rekannya, karena mereka memberikan saran-saran dan juga umpan-umpan yang membuatnya berkembang." tandasnya.

Vinicius bermain selama 81 menit saat Real Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions di tengah pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer