Kelelahan Jadi Penyebab Real Madrid Kalah dari Girona

Oleh Wiwig Prayugi pada 18 Feb 2019, 00:54 WIB
Diperbarui 18 Feb 2019, 00:54 WIB
FOTO: Sergio Ramos Kartu Merah, Real Madrid Tumbang dari Girona

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengakui bahwa kekalahan yang diderita timnya ketika menjamu Girona, Minggu (17/2/2019) di Santiago Bernabeu, terjadi karena timnya mengalami kelelahan.

Dalam laga ini, Madrid harus menyerah dengan skor tipis 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Casemiro. Namun Girona sukses membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Cristhian Stuani dan Portu.

Sebelum partai versus Girona, Madrid berturut-turut menjalani tiga laga tandang, yakni menghadapi Barcelona, Atletico Madrid, dan Ajax Amsterdam. Solari pun harus melakukan enam pergantian dalam skuat untuk melawan Girona.

"Kelelahan yang kami alami bukan hanya dari segi fisik, tapi juga dari mental dalam hal konsentrasi," ujar Solari seperti dikutip dari Marca.

"Kami baru saja melakoni rentetan pertandingan penting, kami meraih hasil bagus dalam rentetan tersebut, dan bisa jadi kami harus membayarnya dengan habisnya level energi di babak kedua," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid terpaksa melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 45, terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Barcelona yang sehari sebelumnya mengalahkan Real Valladolid 1-0.

Sumber: Bola.net