El Clasico: Barcelona Terancam Tanpa Jordi Alba

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Feb 2019, 15:01 WIB
Bek Barcelona, Jordi Alba.

Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, dalam posisi bahaya menjelang duel penting El Clasico kontra Real Madrid dua minggu ke depan. Pasalnya, Alba sudah sudah banyak mengumpulkan akumulasi kartu di liga domestik.

Bek kiri itu, telah mengumpulkan empat kartu sejauh ini. Dan, jika mendapat hukuman lagi dalam pertandingan liga berikutnya pada Sabtu 23 Februari 2019 nanti, akan membuatnya absen dalam perjalanan ke Santiago Bernabeu pada 2 Maret.

Dengan tidak adanya perlindungan dari bek kiri senior, situasi ini tentu akan menjadi perhatian bagi manajer Barcelona, Ernesto Valverde.

Alba dan Suarez juga menghadapi risiko larangan bertanding di Copa del Rey, setelah mengumpulkan tiga kartu kuning sejauh ini.

Barcelona tanpa diperkuat pemain pilar bisa terancam kalah pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Real Madrid. Kekalahan ini akan membuat mereka tersingkir dari ajang tersebut.

Sebelumnya, Barcelona tengah sibuk mencari sosol yang pantas untuk menggantikan Luis Suarez di lini depan suatu hari nanti. Seorang pandit ESPN FC, meyakini pemain Liverpool, Roberto Firmino, sebagai jawabannya.

Suarez memainkan peran penting di lini depan Barcelona sejak tahun 2014 silam. Meskipun tidak secemerlang Messi, namun catatan golnya yang telah mencapai 168 gol dari 230 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Sumber: Liputan6.com