Pembelaan Pelatih Barcelona untuk Lionel Messi Setelah Gagal Eksekusi Penalti

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Feb 2019, 20:10 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberi penjelasan terkait kegagalan Lionel Messi dalam mengeksekusi penalti, pada pertandingan melawan Real Valladolid, Minggu (17/2/2019) WIB. Dalam pertandingan itu, Barcelona menang 1-0 atas Real Valladolid.

"Messi selalu menjadi pilihan paling aman untuk penalti," kata Valverde seperti dilansir Football Espana. Pertandingan Barcelona kontra Real Valladolid berlangsung di Nou Camp. Penalti pertama sukses dieksekusi Messi di menit 43.

Barcelona kembali mendapat penalti ketika Philippe Coutinho dijatuhkan di kotak penalti. Messi yang kembali menjadi algojo, gagal menceploskan bola setelah tendangannya ditepis oleh Jordi Masip.

Kendati memiliki banyak peluang, Barcelona gagal menambah gol hingga pertandingan selesai. Namun, tiga poin yang diraih cukup untuk menjaga mereka dari kejaran Real Madrid di klasemen Liga Spanyol.

Valverde menuturkan, sebagai pelatih ia selalu mendukung Messi untuk mengeksekusi penalti. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini malah mengaku yakin Messi bisa mencetak dua penalti tersebut. "Saya tidak gugup ketika dia mengambil dua penalti itu, saya yakin dia akan mencetak keduanya," kata Valverde mengakhiri.

Sementara itu, tambahan satu gol di pertandingan melawan Valldolid membuat Messi telah mencetak 30 gol di musim ini. Torehan itu menjadi yang ke-11 beruntun bagi Messi di setiap musimnya selama berkostum Barcelona.