Sergio Ramos Jadi Raja Kartu Merah di Eropa

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Feb 2019, 22:20 WIB
Kelelahan, Real Madrid Kalah dari Girona di Kandang Sendiri

Jakarta - Sergio Ramos mendapat dua kartu kuning ketika Real Madrid kalah 1-2 dari Girono pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (27/2/2019). Kartu kuning pertama diterima dimenit ke-63 karena menghalau tendangan pemain Girona dengan tangan.

Kartu kuning kedua diterima kapten Real Madrid tersebut di menit ke-89. Ramos dinilai menendang wajah Pedro Alcala saat mencoba melakukan tendangan balik.

Sebelum laga melawan Girona, Ramos telah mendapat empat kartu kuning. Kartu kuning itu diterimanya saat melawan Atletico Madrid, Villareal, Real Betis, dan Espanyol.

Akibatnya, Ramos secara otomatis diskors untuk pertandingan Real Madrid menghadapi Levante pada 25 Februari mendatang. Selain itu, dia juga harus menjalani hukuman lainnya saat Los Blancos bertemu Barcelona di El Clasico Copa del Rey, 2 Maret 2019.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Rekor Kartu Merah

Real Madrid Vs Sevilla
Bek Real Madrid Sergio Ramos. (AP/Andrea Comas)

Dua kartu kuning yang diterima Ramos saat melawan Girona membuatnya telah menerima 25 kartu merah dalam kariernya. Ia mendapat 20 kartu merah di ajang Liga Spanyol, dua pada Copa del Rey, dan tiga dalam Liga Champions.

Seperti dilansir AS, Senin (18/2/2019), torehan minior itu membuat Ramos dinobatkan sebagai raja kartu merah atau pemain yang paling sering diusir dalam sejarah lima liga top Eropa. Dia melewati catatan mantan pemain Marseille, Cryrill Rool, yang mendapat 19 kartu merah di Ligue 1.

3 of 3

Pemegang Rekor Kartu Merah

Liga Spanyol - Sergio Ramos (20)

Ligue 1 - Cyril Rool (19)

Liga Italia - Paolo Montero (16)

Liga Inggris - Duncan Ferguson, Richard Dunne, Patrick Viera (8)

Bundesliga - Jens Nowotny (8)

Lanjutkan Membaca ↓