Boateng Apes Seusai Debut Bareng Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Feb 2019, 11:45 WIB
Kevin-Prince Boateng (fcbarcelona.com)

Barcelona - Nasib apes dialami gelandang baru Barcelona, Kevin-Prince Boateng. Padahal, ia baru menjalani debut bersama klub barunya sejak bergabung sebulan lalu.

Rumah yang ditempati Boateng sejak bergabung dengan Blaugrana, belum lama ini disatroni maling. Peristiwa itu terjadi ketika Boateng memperkuat Blaugrana saat melawan Real Valladolid, Sabtu (16/2/2019), dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Seperti diketahui, rumah Boateng berada di distrik Sarria, wilayah selatan dari pusat kota Barcelona. Ternyata, keamanan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan Kota Barcelona.

Seperti dilansir Football Espana, akibat kejadian itu, Boateng harus kehilangan uang sebesar 300 ribu euro. Bukan hanya itu, perhiasan senilai 400 ribu euro juga raib digondol maling.

Ini juga bukan peristiwa kemalingan pertama bagi pemain Barcelona. Sebelumnya, kediaman bek kiri Blaugrana, Jordi Alba, juga diterobos maling saat timnya sedang melawan Inter Milan dalam laga fase grup Liga Champions pada November 2018.

Barcelona mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Spanyol musim 2018-2019. Lionel Messi jadi pahlawan setelah gol semata wayangnya dalam pertandingan itu tercipta pada menit ke-43.

Saat rumahnya kemalingan,  Boateng sedang melakoni debut dengan seragam Barcelona di Liga Spanyol. Boateng merupakan diketahui merupakan pemain pinjaman dari klub Liga Italia, Sassuolo.

Sumber: Liputan6.com