Rodriguez Belum Tutup Pintu untuk Real Madrid

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 21 Feb 2019, 09:00 WIB
Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola

Madrid - James Rodriguez belum menutup pintunya ke Real Madrid. Gelandang asal Kolombia itu mengaku tak masalah jika harus kembali musim depan.

Gelandang serang berusia 27 tahun itu sedang menjalani dua tahun masa pinjaman bersama Bayern Munchen. Dia masih tercatat sebagai pemain Real Madrid hingga 30 Juni 2021.

Selama masa pinjamannnya di Bayern Munchen, James selalu menjadi andalan. Dia telah mencatatkan 11 gol dan 18 assist dari 57 penampilan di semua kompetisi.

"Di Madrid, saya memiliki segalanya, seperti di rumah saja. Orang-orang di sana mencintai saya. Kami harus melihat apa yang terjadi di akhir musim," ucap James, dikutip dari Standard.

"Saya hanya ingin menyelesaikan musim dengan baik. Kita akan lihat apa yang terjadi. Namun, saya masih berhubungan dengan beberapa pemain Real Madrid," ujarnya menambahkan.

2 of 3

Perkaya Lini Tengah

Mode Rambut Pesepak Bola
8. James Rodriguez - Undercut cepak klimis memang menjadi tren pesepak bola Bayern Munchen ini. Tak ayal banyak anak muda yang terkesima dan meniru potongan rambut ala Rodriguez. (AFP/Christof Stache)

Kehadiran James bisa memperkaya lini tengah Los Blancos. Hingga saat ini, Real Madrid memiliki banyak pemain tangguh di lini tengah, seperti Lucas Vazquez, Toni Kroos, hingga Luka Modric.

James merupakan pemain sepak bola serba guna yang dapat bermain di lini tengah atau lini depan, pada posisi playmaker, pemain sayap, dan gelandang tengah untuk klub dan tim nasional. Namun, dia lebih senang bermain di belakang penyerang.

Sebab, James merasa memiliki kualitas sebagai pemain nomor 9. Dia juga mampu melakukan finishing dengan menciptakan gol dari kepalanya atau salah satu kakinya dengan efektivitas yang baik.

3 of 3

Statistik James di Bayern

Main: 57

Menit main: 3.727

Gol: 11

Assist: 18

Kartu kuning: 5

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓