5 Pemain Real Madrid yang Bersinar di Bawah Kendali Santiago Solari

Oleh Ario Yosia pada 22 Feb 2019, 12:01 WIB
Real Madrid Vs Sevilla

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memecat Julen Lopetegui hanya tiga bulan setelah ia memimpin tim. Santiago Solari kemudian ditunjuk sebagai penggantinya.

Solari awalnya juga kesulitan untuk mengangkat performa Los Blancos. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Solari mampu mengerek performa Real Madrid.

Madrid sudah bisa mencetak gol, memenangkan pertandingan dan yang paling penting, tak gentar menghadapi tim besar. Bersama Solari, para pemain juga menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Sekarang para pemain Los Blancos secara bertahap mampu menunjukkan kualitas mereka di atas lapangan. Mereka jelas berkontribusi besar atas kebangkitan Madrid pada musim ini.

Berikut ini lima pemain Real Madrid yang tampil paling mengesankan di bawah Santiago Solari seperti dilansir 90min.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Sergio Reguilon

Real Madrid Menang Tipis dari Ajax
Gelandang Ajax, Hakim Ziyech berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Reguilon pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Rabu (13/2). Real Madrid harus bersusah payah menaklukkan Ajax dengan skor tipis 2-1. (JOHN THYS / AFP)

Menggeser bek kiri yang paling sukses di Real Madrid bukanlah tugas yang mudah. Namun, lulusan Castilla Sergio Reguilon entah bagaimana berhasil membuat pemain Brasil itu keluar dari tim dan membuat terkesan semua orang.

Keengganan Marcelo untuk kembali ke belakang sangat merugikan Madrid dan hal itu terjadi lagi pada musim ini sehingga menyebabkan kemunculan Reguilon. Bek kiri muda itu cepat, agresif dan selalu siap bertarung dengan pemain lawan.

3 of 6

Lucas Vazquez

Real Madrid Vs Valencia
Striker Real Madrid, Lucas Vazquez, beradu cepat dengan gelandang valencia, Daniel Parejo, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (1/12). Madrid menang 2-0 atas Valencia. (AFP/Oscar Del Pozo)

Pemain Spanyol itu bukanlah pemain yang paling berbakat di dalam skuat real Madrid. Namun, komitmennya yang gigih sangat berguna pada musim ini. Sejauh ini Lucas Vazquez menjadi andalan di bawah Santiago Solari.

Dia bisa memberikan perlindungan di tim yang tidak dimiliki oleh pemain seperti Gareth Bale dan Marco Asensio. Vazquez sudah membuat 21 penampilan di bawah Solari, mencetak lima gol dan tiga assist dan memberikan keseimbangan kepada tim.

4 of 6

Sergio Ramos

FOTO: Sergio Ramos Kartu Merah, Real Madrid Tumbang dari Girona
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, keluar lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Girona pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (17/2). Madrid kalah 1-2 dari Girona. (AFP/Gabriel Bouys)

Kapten Real Madrid Sergio Ramos tidak memulai musim ini dengan cara yang bagus. Tersingkirnya Spanyol lebih awal di Piala Dunia Rusia memakan korban dan bek asal Spanyol itu gagal membuat dampak yang besar di tim.

Solari sudah membantu Ramos mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan dia menunjukkan penampilan yang solid tepat saat Madrid membutuhkannya. Ramos sudah mengemas delapan gol dan dua assist di bawah Solari musim ini dan sangat bagus di posisi bek tengah.

5 of 6

Karim Benzema

Kelelahan, Real Madrid Kalah dari Girona di Kandang Sendiri
Pemain Real Madrid Karim Benzema saat gagal mencetak gol ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (17/2). Pelatih Real Madrid Santiago Solari menyebut timnya kalah karena kelelahan. (AP Photo/Andrea Comas)

Selama bertahun-tahun, Karim Benzema dianggap sudah tidak terlalu tajam di depan gawang dan melewatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun musim ini, pemain Prancis itu sudah menunjukkan betapa cemerlang dia.

Benzema sudah kembali mencetak gol. Dia sudah mengemas 13 gol dan membuat enam assist di bawah Solari musim ini, mengambil beban mencetak gol setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

6 of 6

Vinicius Jr

Real Madrid Akhiri Puasa Kemenangan
Vinicius jr mencoba melewati hadangan pemain Real Betis pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Benito Villamarin, Senin (14/1). Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis. (AFP/Cristina Quicler)

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid membutuhkan pemain yang hebat di sayap kiri. Gareth Bale dan Marco Asensio gagal menunjukkan kualitasnya, tetapi pemain Brasil berusia 18 tahun itu sekarang dipuji sebagai penyelamat tim.

Mantan pemain Flamengo itu tidak diragukan lagi adalah salah satu prospek paling menarik di dunia saat ini. Vinicius sudah mencetak tiga gol dan 12 assist hanya dalam 23 penampilan di semua kompetisi di bawah Solari musim ini.

Setelah mendapat kesempatan bermain rutin di tim utama, Vinicius sudah menunjukkan kemampuannya kepada dunia dan bakal menjadi pemain penting di masa depan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓