Barcelona Jadi Klub Impian Frenkie de Jong

Oleh Okky Herman Dilaga pada 21 Feb 2019, 21:20 WIB
Frenkie de Jong

Bola.com, Barcelona - Gelandang Ajax, Frenkie de Jong, mengaku Barcelona merupakan klub impiannya. De Jong secara resmi akan menjadi pemain El Barca per 1 Juli 2019.

Barcelona harus merogoh kocek hingga 75 juta euro ditambah bonus 11 juta euro demi mengamankan tanda tangan De Jong. De Jong diikat kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

"Pindah ke Barcelona menjadi momen yang membahagiakan. Saat memutuskan hal itu, saya dan keluarga bersuka cita," ujar De Jong.

"Barcelona dan Ajax memiliki banyak kesamaan. Dua tim ini memainkan sepak bola indah dan mengandalkan penguasaan bola. Kita akan lihat apakah saya bisa cocok dengan gaya permainan Barcelona atau tidak," lanjutnya.

De Jong berharap bisa menjadi pemain Belanda yang meraih kesuksesan di Barcelona. Dia menunjuk mendiang Johan Cruyff yang pernah menjadi idola publik Camp Nou.

"Saya tahu Barcelona dan Belanda memiliki kedekatan berkat Johan Cruyff. Saya berharap bisa melakukan banyak hal di sana," kata pemain berusia 21 tahun itu.

De Jong bergabung dengan Ajax setelah dibeli dari Willem II pada 2015. Pada dua musim terakhir, De Jong menjadi andalan lini tengah Ajax dan hingga kini sudah tampil sebanyak 70 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: football-espana.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: