Sukses


Belum Jadi Rekan Setim, Frenkie de Jong Puji Kehebatan Lionel Messi

Jakarta Gelandang Ajax, Frenkie de Jong, tidak sabar ingin bermain setim dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Keinginan itu baru akan terwujud pada musim depan.

Frenkie De Jong menarik perhatian dunia dengan performa apiknya bersama Ajax Amsterdam di umur yang masih muda, 21 tahun. Sejak musim 2017-2018, ia sudah memegang peran penting di klub tersebut dan telah mengoleksi 70 penampilan di semua ajang hingga sekarang.

Hal itulah yang membuat Barcelona kepincut dan rela mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro untuk mendapatkannya. Meski telah resmi menjadi bagian dari klub raksasa Spanyol itu, namun De Jong baru bisa bergabung pada musim panas nanti.

Bermain di Barcelona artinya De Jong bisa tampil bersama salah satu pemain terbaik dunia saat ini, yakni Lionel Messi. Saat berbicara kepada situs resmi klub, ia menunjukkan rasa tidak sabarnya ingin bermain dengan legenda Argentina tersebut.

"Saya senang bermain dengan Messi,dan sedang menantikannya. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah," tutur De Jong.

"Sulit untuk mendefinisikan dirinya. Saya pikir dia adalah pemain yang paling komplit. Dia bisa melakukan segalanya dengan ataupun tanpa bola, dia membuat banyak peluang, kaki kirinya luar biasa dan dia juga cerdas," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Idolakan Barcelona

Beberapa waktu lalu, De Jong sempat mengungkapkan bahwa dirinya pernah dikejar oleh klub besar Eropa lainnya seperti Manchester City dan PSG. Namun ia memilih Barcelona karena telah mengidolakan klub tersebut sejak kecil.

"Saya selalu memimpikan Barcelona waktu masih kecil. Saya hanya ingin bermain untuk Barca. Saya suka dengan para pemainnya, saya suka gayanya. Saya pikir Barca adalah tim impian saya," ungkap De Jong.

3 dari 3 halaman

Banyak Trofi

"Cita-cita saya adalah menjadi pemain yang penting untuk Barcelona, harapannya saya bisa menjadi starter dan memenangkan banyak trofi bersama Barcleona. Itu adalah tujuan saya pada saat ini," tuturnya.

Tentunya, mendapatkan status inti reguler di Barcelona bukanlah perkara yang mudah bagi De Jong. Sebab, klub berjuluk Blaugrana itu dikenal memiliki barisan gelandang hebat seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, hingga Arturo Vidal.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer