Sukses


Terungkap Alasan Pelatih Barcelona Menganakemaskan Luis Suarez

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan alasan sulit mencadangkan Luis Suarez. Bagi Valverde, Suarez bisa memberikan ancaman bagi lini belakang lawan.

Meski begitu, Valverde tetap yakin dengan kemampuan Suarez. Dia mengaku sulit untuk mencadangkan Suarez di Barcelona.

Dia punya alasan untuk melakukan itu karena Suarez dinilainya kerap membuat ancaman buat lawan. Barcelona juga mendapatkan peluang emas kala ada Suarez.

"Dia baik-baik saja dan istirahat pekan lalu saat main dari bangku cadangan. Sekarang kami punya tiga laga beruntun dan kita tunggu saja," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Luis Suarez selalu memberi kami garansi bakal dapatkan peluang di setiap pertandingan. Jadi sulit bagi Barcelona main tanpa dia."

2 dari 3 halaman

Terpacu

Valverde meyakini Barcelona bakal lebih terpacu saat main bersama Luis Suarez. Uniknya Suarez juga kerap mengamuk usai menapatkan kritikan.

"Yang kita bicarakan ini pencetak gol terbanyak kelima di sejarah klub. Dia punya peluang emas untuk cetak gol di dua laga terakhir, tapi kami harus sabar," ujar Valverde

"Itulah dia. Saya sabar dan kami semua begitu. Dia itu pemain hebat."

Malam nanti, Barcelona akan menghadapi Sevilla. Meski pernah hancurkan Sevilla di perempat final Copa del Rey, tapi terakhir kali tandang ke markas Sevilla, Barcelona menuai kekalahan.

"Sevilla tim yang harus ditakuti saat main di kandang. Benar, mereka tak di level sama saat tandang dan itu merusak mereka. Mereka lawan yang sulit," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Teka teki Arthur

Satu pemain yang ditunggu kepulihannya yaitu Arthur. Gelandang Barcelona itu belum memberi tanda-tanda bakal kembali bermain.

"Saya tak tahu apakah dia main di El Clasico atau tidak. Dia belum mulai berlatih dengan tim. Ada peluang dia kembali pekan dpean, tapi saya tak tahu," ujarnya.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer