Barcelona dan PSG Akan Terlibat Pertukaran Pemain

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Feb 2019, 20:40 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan melakukan pertukaran pemain dengan PSG. Pemain yang dimaksud adalah Philippe Coutinho dan Julian Draxler.

Philippe Coutinho dinilai gagal memenuhi ekspektasi di Barcelona. Ia tidak bisa mengamankan satu posisi di skuat utama Blaugrana.

Hal tersebut membuat Barcelona siap melepasnya pada bursa transfer musim panas 2019. PSG menjadi klub yang memiliki daya beli untuk menebus Coutinho dari Barcelona.

Blaugrana melabeli Coutinho dengan harga mencapai 120 juta euro. Namun, PSG tak akan melakukan pembayaran dengan seluruhnya menggunakan uang.

PSG akan menyertakan Julian Draxler dalam transfer tersebut. Les Parisiens membanderol Draxler dengan nilai mencapai 50 juta euro. Dengan begitu, PSG akan menyerahkan uang sebesar 70 juta euro untuk menebus Coutinho.

Sama seperti Coutinho, Draxler juga disebut tidak bisa menunjukkan performa terbaik di PSG. Kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe semakin menyudutkan posisi Draxler di skuat PSG.

Julian Draxler. (AFP/Jeff Pachoud)

PSG merupakan pesaing Barcelona ketika berusaha merekrut Coutinho dari Liverpool. PSG memiliki impian untuk menyatukan Coutinho dengan Neymar yang merupakan sahabat karib di timnas Brasil.

Sejauh musim 2018-19 bergulir, Coutinho sudah mencatatkan 36 penampilan dan menyumbang delapan gol untuk Barcelona.

Sumber: Eurosport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini