Sukses


Fakta di Balik Hattrick ke-50 Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali menorehkan tinta emas. Dia sukses membukukan hattrick ke-50 sepanjang kariernya. 

Sabtu (23/2/2019), Barcelona harus menghadapi partai sulit. Mereka harus bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi salah satu tim kuat La Liga, Sevilla.

Pada laga tersebut, Barcelona dua kali tertinggal dari tuan rumah. Namun mereka diselamatkan oleh sosok Lionel Messi yang mencetak tiga gol pada laga itu sebelum Luis Suarez mengunci kemenangan Barcelona.

Hattrick yang dicetak Messi itu merupakan sebuah capaian yang spesial. Itu merupakan hattrick ke-50 yang ia buat sepanjang karirenya.

Menurut data yang dilansir Optajoe, Messi sudah membuat total 50 hattrick sepanjang kariernya. Catatan itu terbagi menjadi dua bagian yaitu untuk timnas Argentina dan Barcelona.

Untuk Barcelona, Messi sudah membuat 44 hattrick, 32 di antaranya ia buat pada ajang La Liga, sementara 12 sisanya terdistribusi pada ajang Copa Del Rey dan Liga Champions.

Sementara untuk Timnas Argentina, Messi baru membuat 6 hattrick saja semenjak ia debut di Tim Tango.

Meski sudah mencetak 32 hattrick di La Liga, bukan berarti Messi merupakan pemain terbanyak dalam mencetak trigol di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Rekor hattrick terbanyak La Liga dipegang oleh mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Rival abadi Messi itu tercatat sudah mengemas 34 hattrick di ajang La Liga, di mana terakhir kali Ronaldo mencetak hattrick pada tanggal 18 Maret 2018 silam.

Selain itu ini trigol pertama Messi di ajang La Liga musim ini, di mana ia terakhir kali mencetak hattrick pada pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna pada tanggal 29 April 2018 kemarin.

Berkat hattrick ini, Lionel Messi masih kukuh menjadi top scorer sepanjang masa La Liga, di mana ia total sudah membuat 408 gol dari total 441 penampilan di La Liga. 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer