Pengakuan Bomber Asal Uruguay Terkait Ketertarikan Barcelona

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Feb 2019, 15:01 WIB
Top Scorer La Liga

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih bergerilya untuk mendapatkan pemain baru pada musim panas 2019. Barca Blaugrana dan Marca.com merilis, satu di antara yang menjadi incaran adalah Cristhian Stuani.

Bomber berkebangsaan Uruguay tersebut masuk target Barcelona setelah tampil konsisten dalam separuh musim 2018-2019. Selain itu, faktor pengalaman menjadi penguat bagi Barcelona agar secepatnya menarik Cristhian Stuani.

Cristhian Stuani, yang kini berkostum Girona, mengakui kalau Barcelona sudah mengajukan tawaran. Blaugrana ingin Stuani bergabung dengan keluarga besar Camp Nou, pada Januari lalu.

Saat itu, Barcelona sedang membutuhkan bomber agar bisa melapis Luis Suarez. Maklum, spesialis pengganti Luis Suarez, Munir El-Haddadi, memutuskan hengkang. Alhasil, nama Cristhian Stuani menjadi yang terdepan.

Stuani tak menyangkal kalau dirinya juga tertarik berkostum Barcelona. Bagi pesepak bola berusia 32 tahun tersebut, menjadi bagian dari Barcelona adalah impian yang terealisasi.

Selain itu, rencana Barcelona mendatangkan Cristhian Stuani juga menandakan sang delantero memiliki kualitas tinggi. Setidaknya, pemilik nama lengkap Cristhian Ricardo Stuani Curbelo tersebut, membuktikan punya performa bagus sepanjang dua tahun membela Girona.

"Saya senang, bangga dan sangat tersanjung ketika klub sebesar Barcelona ingin mendapatkan jasaku. Itu sebuah apresiasi luar biasa, namun saya belum memikirkan ke sana," tutur Stuani.

Keputusan Cristhian Stuani menolak tawaran Barcelona tergolong mengejutkan. Ia justru memilih bertahan di Girona, dan meneken kontrak anyar sampai tahun 2022.

Stuani mengaku bahagia dengan Girona, dan itu membuat Pelatih Girona, Eusebio Sacristán, gembira. "Stuani adalah bagian dari tim ini, dan saya senang dia tak hengkang ke Barcelona. Saya yakin Stuani akan mengangkat Girona," ucap sang entrenador. Saat ini, Girona berada di posisi ke-15 klasemen sementara La Liga.

Sumber: Barca Blaugrana