Sukses


Neymar Mengaku Lionel Messi Jadi Penghilang Dahaga Kasih Sayang

Bola.com, Jakarta - Sosok Lionel Messi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Neymar. Duo tersebut layak masuk dalam sejarah Barcelona, setidaknya jika dilihat dari sumbangsih gol serta trofi.

Pada sisi lain, Neymar mengakui kalau Lionel Messi adalah 'dewa penolong' kariernya bersama Barcelona. Neymar ingat persis masa-masa dirinya masih bersama Barcelona, khususnya bermain dengan Lionel Messi.

Pemain asal Brasil itu merasa tertolong dengan kasih sayang yang diberikan kapten klub tersebut. Publik sudah mengenal nama Neymar sejak membela klub asal Brasil, Santos. Namun empat tahun bersama Barcelona merupakan masa popularitas Neymar mencapai puncak.

Neymar semakin tersohor setelah raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG datang membajaknya dengan mahar sebesar 222 juta euro pada 2017. Nilai transfer itu membuat Neymar jadi pemain termahal di dunia.

Kini, Neymar sedang menikmati periode nyaman di PSG. Bersama dua penyerang lainnya, yakni Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, terbentuk sebuah trio lini depan yang berbahaya. Sama seperti waktu dirinya di Barcelona dulu bersama Messi dan Luis Suarez.

Walaupun sudah hengkang, kenangan soal Barcelona masih teringat dengan jelas di benak Neymar. Saat diwawancarai Globe Esporte belum lama ini, ia mengungkapkan bagaimana Lionel Messi membantunya pada masa-masa awal berkiprah bersama Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Cerita Neymar

"Ini adalah cerita yang saya beritahu kepada semuanya. Pada masa saya sangat membutuhkan dukungan, sosok di dalam tim, yang terbaik di dunia, datang dan memberikan saya cinta," tutur Neymar.

Neymar ingat perkataan Messi saat dirinya masih berstatus 'anak baru' di Barcelona. Dengan rendah hati, pria asal Argentina tersebut mengajak Neymar bergabung dengan rekan-rekan lainnya tanpa merasa malu.

"Dia berbicara kepada saya: 'Ayo ke sini, Anda harus menjadi diri anda sendiri, senang seperti di Santos. Jangan malu-malu, jangan takut dengan saya atau siapapun di klub ini. Kami ada untuk membantu anda," ungkap Neymar, menirukan ucapan Lionel Messi.

Sumber: Globe Esportes, Bola.net

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Sepakbola

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer