Jelang El Clasico, Solari Ungkap Sosok Tak Tergantikan di Real Madrid

Oleh Aning Jati pada 27 Feb 2019, 15:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, akan menurunkan formasi tim terbaik yang sejauh ini banyak meraih kemenangan saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis dini hari WIB (28/2/2019).

Meski sering melakukan rotasi, Solari menegaskan ada satu sosok yang tidak akan pernah tergantikan. Sosok itu adalah pemain ke-12 Real Madrid, alias fans setia mereka: Madridista.

Solari mengharapkan Santiago Bernabeu yang cetar membahana untuk membuat Barcelona gentar.

"Fans kami adalah satu-satunya starting line-up yang sudah pasti untuk pertandingan ini. Saya ingin melihat sebanyak mungkin fans untuk mendukung kami di luar sana," kata Solari di realmadrid.com.

"Pertandingan ini adalah fokus utama kami, kami semua ingin lolos dan ingin memberikan pertandingan yang spektakuler. Kami sudah bekerja keras untuk melaju sejauh ini dalam musim ini dan masih bertahan di semua kompetisi."

"Kami harus menjaga level kami. Tujuan kami adalah untuk tetap menyatu, fokus, dan berkonsentrasi sebaik mungkin pada apa yang bisa kami perbuat sejak menit awal," lanjutnya.

 

2 of 2

Enggan Bocorkan Line-Up

Lebih lanjut, Solari enggan membongkar line-up Madrid pada pertandingan nanti. Pertanyaan yang terbesar adalah soal keputusan Solari untuk memainkan Gareth Bale atau Vinicius Junior, Marcelo atau Sergio Reguilon, serta Keylor Navas atau Thibaut Courtois.

"Saya tidak akan mengatakannya, saya tidak akan membeberkan line-up saya."

"Setiap pertandingan adalah petualangan baru, tantangan baru. Dilihat saja siapa yang akan bermain. Kami bersatu dan fokus pada pertandingan. Kami ingin bermain dan mencapai final," imbuh Solari.

"Rasanya hebat bahwa kami masih terlibat di banyak kompetisi, dan kami ingin menjuarai semuanya," ucapnya.

Solari sejauh ini dikenal sebagai pelatih yang tidak segan mencadangkan pemain-pemain senior. Gareth Bale, Marcelo, dan Isco adalah tiga korban ketegasan Solari. Dia juga senang memainkan pemain-pemain yang lebih muda.

Di sisi lain, laga bertajuk El Clasico ini sudah dinantikan banyak penikmat sepak bola dunia. Siapa pun pemenangnya, mereka berpeluang besar meraih trofi Copa del Rey musim ini. Real Madrid sedikit unggul karena berhasil mencuri satu gol tandang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓