Prediksi Pola Permainan Real Madrid Vs Barcelona Versi 2 Pelatih

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Feb 2019, 15:50 WIB
Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Semifinal Copa del Rey

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kontra Barcelona akan 'manggung' di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Dua tim berebut satu tiket ke laga final pada ajang yang biasa disebut Piala Raja tersebut.

Atensi publik bakal tertuju ke arah bagaimana dua raksasa tersebut bakal beradu taktik di lapangan. Tak pelak, sosok Santiago Solari (Pelatih Real Madrid) dan Ernesto Valverde (Pelatih Barcelona) menjadi pusat perhatian. Publik bakal menunggu apa yang akan mereka andalkan.

Ragam skenario dari dua 'sutradara' tersebut sudah beredar. Satu yang paling dominan adalah kontur permainan yang bak lagu lama; Barcelona tampil dominan dalam penguasaan bola, sementara tuan rumah mengandalkan serangan balik.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tak menampik kemungkinan hal itu. Namun, ia memastikan Karim Benzema dkk bakal tampil lebih ganas lagi, apalagi di depan pendukung.

Solari mengungkapkan, level kepercayaan diri anak asuhnya semakin tinggi, serta tertata. Kemenangan atas Levante dan sanggup menahan imbang di kandang Barcelona, memberi efek positif.

Solari menganggap, pola permainan anak asuhnya tak akan jauh berbeda dari apa yang mereka perlihatkan di kandang Barcelona. "Intinya kami ingin menyenangkan fans, baik dari sisi permainan maupun hasil akhir. Kans kami terbuka setelah mencetak satu gol di rumah mereka," sebut sang entrenador.

 

2 of 2

Gambaran Solari dan Valverde

Barcelona Vs Real Madrid
Barcelona menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (6/2/2019) malam waktu setempat. (AFP/Lluis Gene)

Eks pemain Real Madrid tersebut menganggap hasil leg 1 membuat semuanya lebih mudah. "Pada leg 1 kami berhasil, dan itu hasil memuaskan bagi para pemain serta fans. Saya yakin kami akan mengulangi lagi hal itu di Bernabeu," tegas Solari, di AS.com.

Meski menuai hasil imbang, Solari menganggap kekuatan Barcelona belum maksimal. Sosok Lionel Messi menjadi 'pembeda', dan kemungkinan akan bermain lebih lama pada pertemuan kedua, dini hari nanti WIB.

Sayang, ia menampik akan ada rencana memasang penjagaan khusus bagi Messi. "Kami fokus ke seluruh pertandingan, tak sekadar satu atau dua pemain. Intinya, kami akan melaju ke final, setelah itu kerja keras mengejar di La Liga, plus konsisten di panggung Liga Champions," jelas Solari.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki pandangan khusus terkait apa yang akan terjadi pada nanti malam. "Barcelona dominan, Real Madrid tak akan bermain cepat. Tapi, kami harus lebih waspada jika melihat pertandingan pertama," tegasnya.

Sumber: AS.com, El Pais

Lanjutkan Membaca ↓