Sukses


5 Pemain Barcelona yang Memanaskan Duel Seri Ketiga El Clasico Kontra Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona bisa dibilang mendapat tekanan paling besar dalam dua pertandingan El Clasico melawan Real Madrid. Mereka sangat difavoritkan untuk meraih kemenangan karena punya Lionel Messi di skuat mereka.

Klub Catalan saat ini masih tetap berada di puncak klasemen La Liga. Mereka baru saja meraih kemenangan yang sangat penting di kompetisi dengan mengalahkan Sevilla.

Barcelona akan berkunjung ke Santiago Bernabeu pada Minggu (3/3/2019) dini hari WIB di pentas kompetisi La Liga. Sebelumnya mereka menantang Los Blancos dalam ajang Copa del Rey terlebih dahulu pada Kamis (28/2/2019) dinihari WIB tadi.

Selain Messi, masih ada pemain lainnya yang siap membawa Barcelona meraih hasil di Santiago Bernabeu. Penampilan mereka tentu saja akan sangat dinantikan.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang siap mencuri perhatian di El Clasico seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Gerard Pique

Pique akan kembali ke salah satu stadion di mana ia paling dibenci oleh para suporter tuan rumah. Namun, itu juga merupakan salah satu tempat favoritnya karena Pique sudah beberapa kali keluar dari sana dengan kemenangan.

Gerard Pique adalah lambang dari apa yang diharapkan oleh pendukung Barcelona dari salah satu pemainnya. Ia akan menjadi salah satu orang yang paling termotivasi di Bernabeu dan ia akan menghadapi semua penyerang terbaik Los Blancos selama 180 menit.

Sangat mungkin Pique harus bermain melawan Vinicius Junior sepanjang pertandingan. Ini akan menjadi salah satu duel paling menarik yang akan terjadi dalam dua El Clasico mendatang.

3 dari 6 halaman

Arthur Melo

Setelah beberapa minggu tidak bisa bermain karena cedera, Arthur Melo akhirnya mendapat izin dari tim medis untuk tampil dua pertandingan besar tersebut dan semua pendukung Barcelona pasti senang mendengar kabar itu.

Arthur mampu membuat dampak besar dalam sepanjang pertandingan dan ketidakhadirannya sangat terasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Arthur adalah bagian penting dari skuat Barcelona dan dia kemungkinan besar akan menjadi starter dalam dua pertandingan El Clasico jika pelatih Ernesto Valverde menganggapnya sudah siap bermain.

Sebagai suksesor Xavi Hernandez di lini tengah, Arthur memiliki tanggung jawab besar untuk membantu skuat menjadi tim ofensif yang ditakuti semua tim di Eropa. Arthur punya kesempatan besar untuk bersinar di Santiago Bernabeu.

4 dari 6 halaman

Luis Suarez

Kehidupan seorang striker memang cukup rumit. Mereka bisa mengalami puasa gol yang sangat lama dan hal itu terkadang membuat mereka sangat frustrasi.

Untungnya bagi Luis Suarez, ia berhasil mengakhiri mengakhiri puasa golnya pada akhir pekan lalu dalam pertandingan melawan Sevilla. Suarez pasti ingin terus mencetak gol tandang dalam dua pertandingan El Clasico melawan Real Madrid.

Pemain internasional Uruguay jelas akan membentuk trio penyerang yang menakutkan bersama dengan Lionel Messi, dan Ousmane Dembele. Apabila gagal mencetak gol, Suarez masih tetap menjadi ancaman yang nyata buat pemain belakang Real Madrid dalam dua pertandingan di Santiago Bernabeu.

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Prancis itu sudah dianggap sebagai pemain ofensif Barcelona yang paling berbahaya kedua setelah Lionel Messi. Dembele baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki dan ia ingin memainkan dua pertandingan tersebut untuk membantunya menemukan kembali ritme permainannya.

Meski Barcelona menganggap dua pertandingan El Clasico sebagai prioritas utama, tujuan utama Dembele adalah meningkatkan permainannya sebelum bermain melawan Lyon di Liga Champions.

Mendapat hasil yang bagus di Bernabeu akan menjadi motivasi bagi pemain seperti Ousmane, yang ingin memenangkan semuanya dan punya bakat untuk membantu timnya meraih segalanya.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Penampilan Lionel Messi terlihat seperti menurun belakangan ini. Namun, penampilannya melawan Sevilla pekan lalu membuktikan bahwa ia sudah kembali dalam kondisi prima dan siap menghadapi El Clasico.

Messi punya target besar dalam setiap musim. Bintang Argentina itu ingin memenangkan semuanya dan mengalahkan Real Madrid.

Semua pemain bertahan Real Madrid pasti sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Messi selama sepekan. Mereka tahu Messi adalah satu-satunya pemain yang bisa menjadi penentu dalam El Clasico dan mereka akan berusaha untuk membuatnya menjauh dari kiper.

Tetapi kenyataannya adalah jika Messi berada dalam performa terbaiknya, tidak ada yang bisa menghentikannya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer