Sukses


6 Catatan Menarik Menuju Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pertarungan Real Madrid kontra Barcelona, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB menjadi seri pertama perseteruan keduanya sepanjang pekan ini. Seusai perang di Leg 2 Babak Semifinal Copa del Rey, El Clasico akan menjadi sajian akhir minggu ini.

Bedanya, pada Minggu (3/3/2019), El Clasico ke-4 musim ini tersaji di pentas lanjutan La Liga 2018-2019. Walhasil, sajian malam ini bakal menjadi pendorong pertempuran dua raksasa tersebut.

Malam ini, El Clasico menjadi penentu siapa yang akan tampil pada laga final Copa del Rey. Real Madrid cukup meraih hasil imbang tanpa gol untuk menggapai final, sekaligus menghentikan dominasi Barcelona yang mengincar enam partai puncak secara beruntun.

Berikut ini beberapa catatan menarik menuju Real Madrid kontra Barcelona, dini hari nanti WIB:

1. Sepanjang Copa del Rey musim ini, Real Madrid mencetak 21 gol. Selain itu, El Real kebobolan enam gol, yakni dari Melilla (1 gol), Leganes (1 gol), Girona (3 gol) dan Barcelona (1 gol).

2. Pada 21 panggung El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu, Barcelona hanya gagal mencetak gol dalam dua pertandingan, tepatnya sejak 2004.

3. Pada 21 pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu, Barcelona meraih 11 kemenangan, tiga kali seri dan tujuh kali kalah.

4. Barcelona hanya sekali kalah dalam empat tahun terakhir di Santiago Bernabeu.

5. Pada empat dari lima kunjungan terakhir, Barcelona minimal mencetak tiga gol, dan selalu bisa melangkah ke final.

6. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan melakoni laga ke-100 bersama Barcelona. Sementara itu, Lionel Messi bersiap merasakan pertandingan ke-40 di pentas El Clasico.

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer