Hasil El Clasico di Pentas Copa Del Rey: Barcelona Berjaya di Markas Real Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 28 Feb 2019, 08:15 WIB
Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona melenggang ke babak final Copa del Rey 2018-2019 setelah menyingkirkan Real Madrid dengan skor agregat 4-1. Hal itu terjadi setelah pada leg 2 semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Barcelona unggul 3-0 atas tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid seolah tampil antiklimaks. Berbeda dengan pertandingan pertama di Estadio Camp Nou, dominasi Real Madrid sempat membuat pertahanan Barcelona kocar-kacir, terutama pada babak pertama.

Sayang, pada 45 menit awal, penampilan kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen, membuat semua peluang Real Madrid mentah. Karim Benzema, Vinicius Junior sampai Lucas Vazquez, tak sanggup merobek gawang El Barca.

Kondisi berbalik pada paruh kedua. Barcelona tampil lebih menggigit. Hasilnya, Luis Suarez mencetak gol pembuka pada menit ke-50. Ia mampu memanfaatkan umpan cut back dari Ousmane Dembele, yang diselesaikan melalui sepakan kaki kanan ke arah kanan gawang Keylor Navas.

Unggul satu gol membuat Real Madrid berusaha bangkit. Namun, mereka kembali terpukul setelah Raphael Varane merobek jala sendiri pada menit ke-69. Lagi-lagi, gol tersebut berawal dari umpan silang Ousmane Dembele.

Bola yang menyusur tanah ke area penalti Real Madrid berhasil melewati adangan kiper Keylor Navas. Setelah itu, terjadi perebutan antara Luis Suarez, yang sudah bergerak menyongsong bola, dengan Rapahel Varane dan Dani Carvajal. Malang bagi Varane, karena sapuannya justru membuat skor bertambah bagi Barcelona.

Luis Suarez mencetak gol penutup pada menit ke-73. Ia mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan penalti ala 'Panenka'. Real Madrid mendapat hukuman penalti setelah Lionel Messi dijatuhkan di kotak terlarang.

Kemenangan 3-0 atas Real Madrid membuat Barcelona bakal bersua pemenang laga Valencia kontra Real Betis. Dua tim tersebut berbagi skor, 2-2, pada pertemuan pertama.

Sumber: Sport.es