Sukses


Solari Anggap Madrid Kalah Terhormat dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bermain di hadapan pendukung sendiri di Santiago Bernabeu, Real Madrid kalah 0-3 dari Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey 2018-2019. Kekalahan itu menghentikan langkah Madrid.

Luiz Suarez mencetak dua gol dalam pertandingan ini, juga satu gol bunuh diri Raphael Varane, yang sebenarnya bisa menjadi hattrick Suarez.

Imbasnya, Barcelona justru melenggang ke final setelah mengantongi agregat 3-1, lantaran kalah 0-1 di leg pertama.

Kalah telak di kandang dan gagal ke final, tentu bukan prestasi bagus buat Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berujar kekalahan itu memang terasa menyakitkan dan Madrid tak senang dengan kekalahan tersebut.

Namun, setidaknya menurutnya, Madrid kalah dengan kepala tegak. Pasalnya, Los Blancos bermain cukup baik dan sempat mendominasi pertandingan, terutama di babak pertama. 

Tetapi, semuanya berubah menjadi bencana di babak kedua. Madrid gagal menemukan sentuhan final yang tepat untuk mencetak gol.

"Setelah semua usaha dan berjuang sampai peluit terakhir dibunyikan, kami menciptakan beberapa peluang dan mendominasi pertandingan, kekalahan ini sungguh menyakitkan," kata Solari di situs resmi Realmadrid.com.

"Kami pergi dengan kepala tegak, tapi kami tidak senang dengan kekalahan ini. Sekarang kami memfokuskan energi kami pada pertandingan kami berikutnya melawan Barcelona (3/3/2019). Mereka membuktikan betapa bagusnya mereka pada kami," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Problem Finishing

Solari enggan bicara banyak perihal kekalahan itu. Madrid bermain baik dan menciptakan beberapa peluang, tapi masalah utamanya adalah penyelesaian akhir yang buruk. Finishing Madrid bermasalah.

"Kami bisa saja bicara soal pertandingan tersebut, kami bermain sangat bagus dan rapi, kami punya banyak energi dan menciptakan banyak peluang, tapi kami tidak mencetak gol," ujarnya.

"Kami akan mencoba fokus pada pertandingan berikutnya. Kami harus terus melaju seperti yang kami lakukan sejauh ini dan mencari kesempatan untuk menang," sambung Solari.

"Madrid sudah bekerja keras, bergerak dengan baik, kami melakukan semuanya. Dan kami bisa menambahkan itu pada hal yang kurang: gol," tegasnya.

Real Madrid akan kembali menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB (3/3/2019) di ajang La Liga.

Video Populer

Foto Populer