Kunci Suarez Sukses 2 Kali Menjebol Gawang Madrid di El Clasico

Oleh Aning Jati pada 28 Feb 2019, 12:45 WIB
Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez jadi salah seorang aktor dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid dalam leg kedua semifinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis dini hari (28/2/2019).

Suarez mencetak dua gol, membuat pendukung tuan rumah di Santiago Bernabeu terdiam. Namun, bukan itu saja.

Suarez sebenarnya berperan penting pada gol bunuh diri Raphael Varane. Sekiranya Varane tidak mendorong bola ke gawang Madrid sendiri, Suarez sudah siap untuk menyentuh bola dan mencetak gol keduanya.

Tambahan dua gol ke gawang Madrid itu menjadikan Suarez sebagai satu di antara striker Barcelona yang doyan mencetak gol di markas Madrid.

Menurut Suarez, kunci kemenangan Barca terletak pada gol pertama di menit ke-50. Gol tersebut mengejutkan pertahanan Madrid dan memaksa Los Blancos bermain menyerang serta lebih terbuka.

Itulah rahasia yang membuat Barcelona bisa bermain lebih bebas dan mencetak dua gol berikutnya.

"Kami tahu jika kami berhasil mencetak gol, mereka akan bermain lebih menyerang dan kami bisa mendapatkan lebih banyak ruang," kata Suarez kepada Marca.

"Pertandingan selalu memiliki sisi positif dan negatif, kami tidak bermain terlalu baik seperti yang kami inginkan, tapi begitulah pertandingan berjalan," katanya.

 

2 of 2

Pemulihan Diri

Setelah laga ini, Barcelona kembali melawan Madrid di Santiago Bernabeu, El Clasico lainnya, tetapi dalam ajang La Liga.

Suarez meyakini pertandingan itu juga akan berjalan sulit, dan dia ingin Barcelona memaksimalkan waktu istirahat mereka.

"Kami sudah mencapai salah satu target yang kami tetapkan di awal musim, final Copa del Rey," ujarnya.

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan di liga, dan kami hanya punya sedikit waktu memulihkan diri untuk hari Sabtu mendatang (Minggu dini hari WIB," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓