Melesat di Real Madrid, Vinicius Junior Membidik 5 Target Bersama Timnas Brasil

Oleh Ario Yosia pada 02 Mar 2019, 10:30 WIB
Pesepakbola muda

Bola.com, Jakarta - Penampilan cemerlang Vinicius Junior bersama Real Madrid membuahkan hasil. Pemain berusia 18 tahun itu mendapat panggilan untuk masuk ke tim nasional Brasil.

Vinicius berhasil mencetak tiga gol dan 12 assist untuk Madrid di semua kompetisi pada musim ini. Kini dia menjadi andalan Santiago Solari di lini depan Los Blancos dan juga menggeser Gareth Bale ke bangku cadangan.

Pelatih Brasil Tite pun sangat terkesan dengan penampilan Vinicius. Sang pemain masuk ke dalam 23 pemain Brasil untuk persiapan menjelang Copa America 2019.

Ini merupakan langkah selanjutnya dalam karier Vinicius. Oleh karena itu, mantan pemain Flamengo itu tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk membela negaranya di level senior.

Berikut ini lima target Vinicius Junior bersama timnas Brasil seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Dapat Menit Bermain Pertama

Vinicus mungkin bisa melakukannya setelah mendapat panggilan masuk timnas Brasil. Brasil melawan Panama pada 23 Maret, kemudian mereka akan bermain melawan Republik Ceko tiga hari kemudian dan Vinicius pasti akan punya kesempatan untuk tampil beberapa menit di kedua pertandingan tersebut.

Musim pertamanya di Eropa berbuah sangat istimewa bagi pemain sayap Real Madrid itu. Baru tahun lalu Vinicius bermain untuk tim utama Flamengo dan sekarang sudah mencicipi bermain di El Clasico dan mendapat panggilan untuk memperkuat negaranya di pentas internasional.

3 of 6

Amankan Posisi Inti

Ini mungkin tidak akan mudah. Sebab, Brasil merupakan tim nasional yang bertabur bintang kelas dunia dan ada beberapa pemain yang jauh lebih berpengalaman daripada Vinicius Junior.

Namun, Vinicius tidak boleh menyerah begitu saja. Pemain muda itu sudah membuktikan perkiraan semua orang salah sejak dia tiba di Madrid. Usia tidak akan menjadi masalah bagi Vinicius untuk menjadi bintang di timnas Brasil.

Mendapatkan tempat di tim utama Brasil adalah salah satu dari target Vinicius. Dia pasti siap berjuang sampai akhir untuk mewujudkan hal tersebut.

4 of 6

Bermain Bareng Neymar

Vinicius Junior sudah sering mengatakan bahwa salah satu idolanya dalam sepakbola adalah Neymar dan dia pasti merasa sangat senang menjadi bagian dari skuat bersama Neymar. Tidak hanya itu, Vinicius juga punya impian membentuk duet yang mematikan dengan bintang PSG itu sehingga bisa memberikan kesuksesan untuk Brasil dalam waktu dekat.

Masih belum ada informasi yang jelas apakah Neymar suatu hari nanti akan bermain di Real Madrid atau tidak. Itulah sebabnya Vinicius berharap Neymar bisa pulih segera dari cederanya dan kembali ke tim nasional sehingga mereka bisa bermain bersama-sama.

5 of 6

Tampil di Copa Amerika

Ini bisa menjadi target jangka pendek untuk Vinicius. Pemain Brasil itu tahu kalau tampil di Copa America mendatang akan sangat bagus untuk karirnya.

Seperti diketahui, Brasil menjadi tuan rumah dari turnamen Amerika Selatan ini dan pemain Real Madrid itu harus bekerja keras agar mendapatkan panggilan untuk bermain di turnamen tersebut pada musim panas mendatang.

Bermain di Copa America akan membuat Vinicius mendapat kesempatan melawan tim nasional seperti Kolombia, Uruguay, Argentina, Chile, dan masih banyak lagi yang dianggap tim elit dalam sepak bola internasional.

6 of 6

Jadi Pemain Kunci di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi target jangka panjang Vinicius. Sang pemain sudah melewati usia 20 pada saat itu dan permainannya pasti sudah jauh lebih matang.

Brasil mungkin juga akan memberinya kesempatan untuk bermain di Olimpiade musim panas pada tahun 2020. Namun, Vinicius pasti tahu bahwa tujuan utamanya adalah membela negaranya dalam turnamen sepakbola terbesar sejagad.

Vinicius diharapkan bisa membantu Neymar dan kawan-kawan meraih gelar yang mereka lewatkan di Rusia tahun 2018. Mungkin bakat Vinicius adalah mata rantai yang hilang untuk mencapai apa yang sudah mereka perjuangkan selama 17 tahun terakhir.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓