Sukses


Barcelona Kembali Pertimbangkan Bek Liverpool

Bola.com, Liverpool - Barcelona dikabarkan akan mempertimbangkan untuk merekrut Alberto Moreno dari Liverpool. Bek asal Spanyol itu berpeluang untuk kembali ke Spanyol.

Posisi Alberto Moreno tergusur dari skuat Liverpool setelah kehadiran Andy Robertson. Moreno hanya berstatus sebagai pelapis di klub yang sudah ia bela sejak 2014.

Kondisi tersebut mulai membuat Moreno jengah. Ia pun mempertimbangkan untuk meninggalkan The Reds pada bursa transfer musim panas 2019.

Barcelona menjadi klub yang sempat memiliki minat kepada Alberto Moreno. Bek berusia 26 tahun itu dinilai cocok untuk menjadi pelapis Jordi Alba.

Hingga kini, Alba tidak memiliki pelapis yang sepadan. Karena itu, Barcelona sering keteteran jika Alba absen.

Moreno merupakan jebolan akademi Sevilla. Faktor itu membuat Moreno tidak perlu adaptasi dengan atmosfer La Liga.

Selain itu, Barcelona merupakan klub yang bisa menjamin gelar. Moreno diprediksi akan menerima pinangan Barcelona walaupun hanya untuk menjadi pelapis Jordi Alba.

Barcelona bisa mendatangkan Moreno dengan statsu bebas transfer. Saa ini, Moreno berada pada musim terakhir kontraknya bersama The Reds. Pihak klub juga siap berpisah dengan Moreno karena tak kunjung menawarkan perpanjangan kontrak.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain

Alberto Moreno tidak menjadi opsi tunggal Barcelona. Klub Catalan itu juga tertarik dengan Nacho Monral dan Filipe Luis.

Namun, Barcelona harus berusaha lebih keras karena Monreal dan Filipe Luis masih menjadi pilihan utama di klubnya masing-masing. Faktor itu membuat Moreno menjadi calon utama bagi Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona memiliki Lucas Digne untuk menjadi pelapis Jordi Alba. Namun, Digne memutuskan untuk hijrah ke Everton setelah tidak mendapat kesempatan tampil yang cukup.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer