Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Luka Los Blancos Belum Sembuh, El Clasico Datang Lagi

Bola.com, Jakarta - Luka dari kekalahan sebelumnya masih membekas di hati para pemain Real Madrid. Namun mereka sudah harus menghadapi lawan yang sama, dan di tempat yang sama pula. Mampukah Gareth Bale cs. mereka melakukan pembalasan, ataukah justru kembali terluka?

Real Madrid yang kini ada di posisi tiga besar klasemen sementara La Liga Spanyol akan menjamu pemimpin klasemen Barcelona di Santiago Bernabeu pada jornada 26 La Liga 2018/19, Minggu (3/3/2019) dini hari. Ini adalah El Clasico kedua hanya dalam kurun waktu satu pekan.

Tengah pekan kemarin, Madrid juga menjamu Barcelona. Itu merupakan duel semifinal Copa del Rey leg kedua. Madrid tumbang 0-3 dan tersingkir dengan agregat 1-4. Mereka gagal menjegal langkah sang rival abadi menuju final.

Madrid menyerah oleh dua gol Luis Suarez dan satu gol bunuh diri Raphael Varane.

Madrid pantas menyesalinya. Pasukan Santiago Solari unggul jumlah tembakan 14 berbanding empat, tapi kalah tiga gol tanpa balas. Andai penyelesaian akhir mereka lebih baik, ceritanya mungkin berbeda.

Vinicius Junior enam kali menembak, tapi hanya satu yang tepat sasaran. Karim Benzema, Dani Carvajal dan Sergio Reguilon juga masing-masing sekali mengancam gawang Barcelona. Namun sayang, empat shots on target itu semuanya dimentahkan oleh Marc-André ter Stegen di bawah mistar.

Barcelona hanya punya dua tembakan tepat sasaran lewat Suarez, dan keduanya terkonversi menjadi gol.

Di laga ini, Lionel Messi tak terlalu 'terlihat'. ter Stegen, Suarez, Ousmane Dembele (1 assist) lebih bersinar, begitu pula Ivan Rakitic di tengah dan Clement Lenglet di jantung pertahanan.

Catatan negatif Messi kontra Madrid di Copa del Rey pun berlanjut. Dalam delapan penampilan melawan Madrid di kompetisi ini, Messi belum mencetak satu gol pun.

Namun Madrid sepertinya harus bersiap menghadapi Messi yang berbeda di laga nanti.

Messi sudah mencetak 26 gol dalam 40 penampilan melawan Madrid di semua ajang. Itu jauh berbeda jika dibandingkan dengan Karim Benzema, yang baru mencetak sembilan gol dalam 34 penampilan melawan Barcelona.

Dari 26 gol kontra Madrid itu, 18 gol telah diciptakan Messi dalam 24 pertemuan di La Liga. Apakah ini pertanda buruk buat tuan rumah?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez.

Pelatih: Santiago Solari

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Rakitic, Busquets, Roberto; Dembele, Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer