5 Pemain Yang Diprediksi Menjadi Penentu Hasil Akhir Real Madrid Vs Barcelona

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Mar 2019, 01:36 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, menjadi bagian dari ajang aksi para pemain kelas dunia. Dua puluh dua pemain yang berlaga sejak menit pertama, akan berjibaku agar timnya cepat mencetak gol, lalu menang.

Tak pelak, pertempuran Real Madrid Vs Barcelona bakal menghasilkan beberapa pemain yang menjadi penentu hasil akhir. Mereka bisa saja berstatus pencetak gol, pemberi assist ataupun tukang jagal terbaik di area pertahanan.

Para pemain Real Madrid dan Barcelona memiliki semua syarat menjadi yang terbaik. Namun, La Liga memrediksi ada beberapa persona yang bisa menentukan hasil akhir El Clasico tersebut.

Berikut ini 5 nama yang diprediksi menjadi penentu hasil pertandingan Real Madrid Vs Barcelona, versi La Liga:

 

2 of 6

Lionel Messi

Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid
Lionel Messi melakukan operan pendek pada laga semfinal Copa Del Rey yang berlangsung di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (28/2). Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Nama di atas sudah tak asing lagi. Kemampuan Messi sebagai predator di area pertahanan lawan menjadi jaminan para bek Real Madrid wajib waspada sejak kick-off babak pertama.

Ketajaman Lionel Messi di pentas El Clasico bukan isapan jempol. Ia sudah mengoleksi 26 gol, dan menjadi pemain tersubur dalam pertandingan malam ini. Messi berulang kali tampil cemerlang. Pada perjumpaan pertama,meski tanpa Messi, Barcelona mampu memenangkan El Clásico dengan skor 5-1.

Pemilik nomor punggung 10 ini telah terbiasa menjadi faktor penentu di SantiagoBernabéu. Sang Messiah telah mencetak 15 dari 26 gol El Clásico di markas Real Madrid.

 

3 of 6

Karim Benzema

Dwigol Ronaldo Bawa Real Madrid Kalahkan PSG
Pemain Real Madrid Karim Benzema dan pemain Paris Saint-Germain Yuri Berchiche mengejar bola pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2). Sempat ketinggalan, Madrid akhirnya mengalahkan PSG 3-1. (AP/Paul White)

Karim Benzema muncul sebagai satu di antara andalan lini depan Real Madrid sepanjang musim ini. Ketiadaan pengganti sepadan Cristiano Ronaldo, yang pergi ke Juventus, membuat Benzema menjadi tumpuan agresivitas El Real di area penalti lawan.

Benzema sudah menyumbang sembilan gol di pentas El Clásico. Benzema sedang tampil bagus, dan membuat Gerard Pique dkk tak boleh lengah mengawasi bomber berkepala plontos ini.

 

4 of 6

Marc-André ter Stegen

Real Madrid Vs Barcelona
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan dari pemain Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (27/2). Barcelona merebut tiket final Copa del Rey usai menang 3-0. (AP/Andrea Comas)

Kiper Barcelona ini tengah berada dalam kondisi yang sangat baik musim ini. Kiper asal Jerman tersebut telah menjadi faktor penentu dalam sejumlah pertandingan La Liga Santander 2018-2019.

Ia hanya satu langkah di belakang kipper Atletico Madrid, Jan Oblak, dalam perolehan clean sheet (10). Kemampuan refleks dan membaca permainan Ter Stegen semakin mumpuni.

Pada El Clasico tengah pekan ini, ia mampu menunjukkan kapasitas sebagai kiper utama. Beberapa kali Stegen sukses mematahkan bola Real Madrid, baik dengan tangan, kaki maupun dada.

 

5 of 6

Casemiro

Pemain Madrid kembali 2
6. Casemiro - Casemiro merupakan pemain didikan Real Madrid Castilla. Pada tahun 2013 Casemiro sukses menembus skuad Real Madrid. (AFP/Franck Fife)

Berstatus sebagai gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro menjadi pemain yang sibuk selama pertandingan El Clásico. Pemain asal Brasil ini ditugasi untuk memenangkan kembali bola dan harus efektif memecah serangan balik.

Selain itu, Casemiro akan mendapat tugas khusus, yakni berurusan dengan Lionel Messi. Jika ia bisa memberikan perlindungan ekstra ke lini area belakang, Los Blancos akan memiliki peluang membalas dendam.

Pemain berusia 27 tahun ini juga memiliki potensi mencetak gol. Saat ini, ia sudah mengoleksi empat gol. Namun, jika mengacu pada pertemuan tiga hari lalu, Casemiro bakal sibuk di area tengah, guna menjadi penyeimbang.

 

6 of 6

Sergi Roberto

FOTO: Lionel Messi Hattrick, Barcelona Gulung PSV Eindhoven
Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang PSV Eindhoven pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (18/9/2018). Barcelona menang 4-0 atas PSV. (AFP/Josep Lago)

Ada sesuatu yang selalu terjadi antara Sergi Roberto dan pertandingan besar. Pemain yang mencetak gol kemenangan atas PSG pada tahun 2017 ini semakinbersinar di setiap kesempatan.

Kemampuan menyerang Roberto membantu Barcelona meraih kemenangandalam pertandingan ini, dua musim lalu. Ia juga berperan memberi umpan matang pada satu di antara gol kemenangan Barcelona pada pertandingan terakhir.

Sepanjang musim ini, ia telah memberikan lima assist melawan Real Madrid di sepanjang karirnya, lebih banyak dibandingkan ketika berhadapan dengan klub lainnya.

Sumber: La Liga

Lanjutkan Membaca ↓