Sukses


Tak Ada Kota Seramai Madrid Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Sabtu (2/3/2019) atau Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, kota Madrd menjadi perhatian dunia. Latarnya tak lain adalah keberadaan pertempuran dua musuh bebuyutan, Real Madrid kontra Barcelona, di Santiago Bernabeu.

Setelah London menyajikan Tottenham Hotspur kontra Arsenal, yang berakhir imbang 1-1, giliran Madrid yang siap menyajikan laga spektakuler. Sebenarnya, masih ada satu pertarungan yang tak kalah panas, tepatnya di kota Roma, saat Lazio bersua AS Roma.

Namun, kadar Real Madrid Vs Barcelona, diprediksi bakal lebih 'mendunia'. Maklum, pertarungan Karim Benzema dkk kontra Lionel Mess dkk, mendapat banyak label, mulai dari balas dendam, gengsi sampai perseteruan di klasemen sementara.

Walhasil, hampir dipastika kota Madrid bakal ramai. Uniknya, tak hanya gara-gara keberadaan El Clasico, kota Madrid semakin sibuk dengan sepak bola, pada akhir pekan ini.

Meskipun pertandingan sepak bola paling mewah di dunia edisi ke-241 ini akan menarik banyak perhatian, tidak boleh dilupakan ada banyak pertarungan yangterjadi pada akhir pekan ini di ibu kota Spanyol.

Maklum, kota Madrid memiliki lima tim di pentas La liga musim ini. Real Madrid memiliki kompatriot seperti Atlético Madrid, Rayo Vallecano, Getafe dan Leganés.

 

2 dari 2 halaman

Tim Lain

Atlético Madrid akan menjadi pemantau El Clasico, sebelum mereka bersua Real Sociedad. Saat ini, Los Rojiblancos berada di posisi ke-2 klasemen sementara La Liga 2018-2019. Mereka terpaut tujuh angka lebih sedikit dari Barcelona.

Sebelumnya, Rayo Vallecano sudah beraksi lebih dulu di Estadio Vallecas. Mereka kedatangan Girona, dan kalah dari tim tamu dengan skor 0-2. Promosi tahun lalu, Los Franjirrojos, julukan Rayo Vallecano, memulai tahun 2019 dengan baik. Sayang, mereka merosot ke peringkat 19 setelah menelan lma kekalahan beruntun.

Jornada 26 La Liga akan ditutup dari laga di pinggiran selatan ibu kota Spanyol. Hal itu terjadi saat Leganés menjamu Levante, pada Selasa(5/3/2019) dini hari WIB. Estadio Municipal Butarque milik Leganés merupakan satu di antara stadion yang paling nyaman bagi keluarga guna menyaksikan pertandingan sepak bola di Spanyol.

Sementara itu, Getafe sedang mengalami musim terbaik di La Liga. Mereka berada di peringkat 4 setelah melewati 25 pertandingan. Tim besutan pelatih José Bordalás ini telah memenangkan empat laga dan dua seri dari tujuhpertandingan terakhir. Pada pekan ini, Getafe ingin meneruskan mimpi meraih tiket ke Liga Champions di markas Real Betis.

Selain lima tim yang berada di panggung La Liga, kota Madrid memiliki dua tim yang bertempur di Segunda Division, yakni Alcorcon dan Rayo Majadahonda. Akhir pekan ini, Alcorcón akan bermain di RC Deportivo, sementara itu Rayo Majadahonda, akan bersua Granada.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer