Sukses


Real Madrid Kembali Takluk dari Barcelona

Bola.com, Madrid - Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-26 La Liga. Gol tunggal di laga El Clasico itu dicetak Ivan Rakitic.

Real Madrid menunjukkan kalau mereka unggul dalam membuat peluang dibanding Barcelona. Namun, lini depan Real Madrid tidak memiliki penyelesaian yang tajam dan hanya membuang peluang.

Hal lain diperlihatkan Barcelona. Klub asuhan Ernesto Valverde itu tampil solid dan efektif dalam membangung serangan.

Selain itu, lini tengah Barcelona lebih kreatif dibanding lini tengah Real Madrid. Hal itu terlihat dari gol yang dicetak Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Memanfaatkan operan terobosan Sergi Roberto dari sektor kanan, meski ditempel ketat Sergio ramos, Rakitic bisa men-chip bola untuk mengecoh Thibaut Courtois yang datang menerjang.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Santiago Solari memutuskan untuk mengganti Kroos dengan Federico Valverde. Tak lama berselang, Bale yang tidak banyak berkontribusi juga ditarik keluar, digantikan oleh Marco Asensio.

Vinicius adalah pemain depan terbaik Real Madrid di laga ini. Kecepatan lari dan dribelnya kerap membuat barisan belakang Barcelona kerepotan. Hanya sayang, penyelesaian akhir tidak optimal.

Pada 20 menit terakhir, Solari memasukkan Isco untuk mengganti Casemiro. Sementara itu, Ernesto Valverde menarik Arthur serta Dembele, dan memasukkan Arturo Vidal serta Philippe Coutinho.

Hingga lima menit sebelum habis waktu normal, Real Madrid terus berusaha mengerahkan semua yang mereka punya demi memburu gol penyama kedudukan. Namun Barcelona bisa meredam semua ancaman tuan rumah.

Pada menit-menit akhir, Real Madrid mengurung wilayah Barcelona. Mereka menyerang dengan sangat gencar, tapi tak ada hasilnya. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 0-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos (kuning 61), Varane, Carvajal (kuning 88); Kroos (Valverde (55), Casemiro (Isco 76), Modric; Vinicius, Benzema, Bale (Asensio 61 - kuning 82).

Pelatih: Santiago Solari.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Lenglet (kuning 63), Pique, Roberto; Arthur (Vidal 71), Busquets (kuning 2) (Semedo 90+2), Rakitic; Dembele (Coutinho), Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Video Populer

Foto Populer